Kuta (Antara Bali) - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengapresiasi Komisi Penyiaran Indonesia Provinsi Bali dalam penyelenggaraan "KPI Awards".

"Kegiatan itu memberikan dampak yang sangat positif terhadap perkembangan penyiaran televisi lokal yang ada di Pulau Dewata," kata Staf Ahli Menteri Bidang Media Massa Henri Subiakto di Kuta, Kabupaten Badung, Selasa.

Menurut dia, televisi lokal itu nantinya akan berkompetisi untuk memberikan penyiaran yang baik dan mendidik sehingga bisa menjaga nama baik dan sekaligus menjaga reputasinya di mata masyarakat.

Namun pihaknya berharap kepada KPI Bali untuk lebih kritis dalam memantau siara-siaran TV lokal. "Penilainnya harus akurat tanpa ada faktor kepentingan lainnya," ucapnya.

Menurut dia, jika nantinya ada TV yang bermasalah dalam siarannya harus diberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua KPI Bali Komang Suarsana mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan untuk mewujudkan penyiaran yang sehat kepada masyarakat di Pulau Dewata.

"Kami akan tetap kritis dalam menilai dan memantau siaran-siaran TV lokal agar tidak lepas dari koridor yang berlaku," ucapnya.

Selain itu, penilaian yang dilakukannya sesuai dengan kenyataan di lapangan dan tidak mengada-ngada sehingga tidak ada pihak yang dirugikan, bahkan cenderung memperjuangkan kepentingan masyarakat setempat.  (WRA) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013