Denpasar (Antara Bali) - Terminal Kedatangan Domestik Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, masih dipadati penumpang yang baru tiba di Pulau Dewata dari sejumlah kota di Tanah Air, tiga hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijiriah.
     
"Bandara Ngurah Rai didominasi kedatangan penumpang domestik yang ingin berlibur menghabiskan libur panjang serangkaian Lebaran," kata Penanggung Jawab Tim Posko Terpadu Monitoring Angkutan Lebaran 2013 Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Ketut Dana, Senin.
     
Jika dilihat dari pergerakan penumpang pada Minggu (4/8) merupakan puncak arus kedatangan dengan total jumlah penumpang domestik mencapai 14.516 orang, paling tinggi dibandingkan tiga hari sebelumnya.
     
Lonjakan kedatangan penumpang mulai terjadi sejak H-7 jelang Lebaran atau pada Kamis (1/8) dan berturut-turut terus mengalami peningkatan signifikan.
     
Sedangkan puncak arus mudik terjadi pada Jumat (2/8) yakni dengan jumlah penumpang domestik yang meninggalkan Pulau Dewata mencapai 10.850 orang yang diangkut dengan 103 pesawat terbang.
     
Data pergerakan penumpang dari posko setempat mencatat jumlah kedatangan penumpang domestik yang diangkut dengan menggunakan 108 armada pesawat pada Minggu (4/8) tersebut meningkat 26 persen jika dibandingkan periode sama tahun 2012 yang mencapai 11.510 orang. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013