Denpasar (Antara Bali) - Bandar Udara Internasional Ngurah Rai pada H-4 atau empat hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah didominasi kedatangan penumpang domestik dan internasional jika dibandingkan arus mudik yang meninggalkan Pulau Dewata.
     
"Jika dilihat dari perkembangannya, arus kedatangan penumpang ternyata lebih besar jika dibandingkan arus mudik atau penumpang yang meninggalkan Bali," kata Penanggungjawab Tim Posko Terpadu Monitoring Angkutan Lebaran 2013 Bandara Internasional Ngurah Rai, Ketut Dana, Minggu.
     
Menurut dia, jumlah arus kedatangan baik domestik maupun internasional yang lebih banyak, diperkirakan merupakan para wisatawan yang ingin menghabiskan libur panjang serangkaian Lebaran.
     
Data dari posko setempat menyebutkan jumlah kedatangan penumpang domestik pada H-6 Lebaran yakni pada 2 Agustus 2013 tercatat sebanyak 12.712 orang dengan menggunakan 104 armada pesawat terbang.
     
Sedangkan untuk arus mudik keberangkatan domestik jauh lebih kecil yang mencapai 10.850 orang penumpang dengan menggunakan 103 armada.

Jumlah kedatangan penumpang domestik kembali mengalami peningkatan pada Sabtu (3/8) atau H-5 jelang Lebaran, yakni sebanyak 13.349 orang penumpang yang diangkut dengan 101 pesawat terbang. (DWA)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013