Kuta (Antara Bali) - PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty) yang merupakan anak perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk berkerja sama dengan PT Angkasa Pura Property membangun kondotel baru di Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

"Lokasi kondotel tersebut di Sunset Road, Kuta, Bali, yang merupakan kawasan bisnis yang berkembang pesat di Bali, lokasinya dekat dengan kawasan wisata Pantai Kuta, sehingga sangat strategis dan sangat prospektif untuk berinvestasi," kata Direktur Utama PT Wika Realty Budi Saddewa Sudiro saat acara pembukaan Kondotel Jineng Tamansari di Kuta, Kabupaten Badung, Jumat.

Menurut dia, dibangunnya kondotel tersebut karena memiliki potensi pasar wisatawan di Bali yang terus meningkat, baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Bali, dengan demikian dibutuhkan sarana akomodasi yang memadai bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata.

Pembangunan kondotel di atas lahan seluas 12.000 m2 akan dibangun satu tower kondotel setinggi empat lantai dengan luas bangunan mencapai 15.210 m2 yang terdiri dari 188 unit kondotel yang dipasarkan secara keseluruhan dengan menelan investasi sebesar Rp350 miliar.

Beberapa tipe atau jenis kamarnya adalah Studio Standard dan terbesar tipe Presidential Suite. Selain fasilitas sebagaimana standar hotel bintang empat kondotel juga dilengkapi dengan ruang bermain, kolam renang, dan bar untuk bisa menyelenggarakan pentas seni budaya Bali.

"Kondotel ini akan dioperasikan sebagai hotel bintang empat oleh Golden Tulip pada Desember 2014," katanya. (WRA/ADT)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013