Nusa Dua (Antara Bali) - Ketua Forum Pemimpin Redaksi Wahyu Muryadi mengatakan forum ini tidak ada kaitan dengan kepentingan politik dan kapitalis.

"Saya jamin tidak ada kepentingan politik dan kepentingan pemodal di sini. Kami berjalan sangat independen. Tetapi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman AJI yang dengan secara terbuka mengingatkan atau pun mengeritik Forum Pemred ini agar terhindar dari dua hal tersebut, tetapi saya sekali lagi jamin tidak ada indikasi ke arah sana," kata Wahyu Muryadi di Nusa Dua, Bali, Jumat.

Penegasan ini disampaikan terkait dengan pernyataan sikap Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia yang mensinyalir jika Forum Pemred dipakai untuk kepentingan politik dan kaum pemodal di Indonesia.

AJI juga mengeritik soal penggunaan anggaran yang berlebihan dan penggunaan hotel berbintang.

Menyangkut hal ini Wahyu menjelaskan jika semua anggaran harus transparan dan akan dilaporkan secara terbuka dalam website Forum Pemred.

"Kalau mengenai hotel, hal itu masih wajar. Mana mungkin pertemuan dilakukan di Pondok Pesantren. Lagi pula dipilih di Bali karena dianggap paling netral dan bisa dijangkau," ujarnya. (*/ADT)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013