Denpasar (Antara Bali) - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Bali meragukan kualitas bangunan terowongan (underpass) Simpang Dewa Ruci, Kuta, Kabupaten Badung.

"Permukaan `underpass` tersebut bergelombang. Ada dua penyebab, yaitu tak sesuai bestek (besaran teknis) atau pengerjaannya kurang berkualitas," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah Gapensi Provinsi Bali Wayan Adnyana di Denpasar, Minggu.

Ia mengaku banyak menerima keluhan masyarakat bahwa kondisi jalan tersebut bergelombang dan kurang rapi, termasuk juga penataan tamannya.

"Masyarakat berhak menilai proyek jalan bawah tanah yang menelan dana ratusan miliar rupiah karena dana tersebut dari APBN maupun APBD. Dan yang memanfaatkan jalan itu juga masyarakat lokal, di samping juga wisatawan yang kebetulan berlibur di Pulau Dewata," kata anggota Komisi III DPRD Bali itu.

Adnyana berjanji akan segera meninjau bangunan yang sudah diujicobakan beberapa waktu lalu sebelum diserahterimakan dari PT Adhi Karya kepada pemerintah. (M038)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013