Denpasar (Antara Bali) - Perusahaan farmasi PT Roche Indonesia mengajak masyarakat mendeteksi dini munculnya penyakit rematik berat (Artritis Rematoid) sehingga bisa melakukan pengobatan tepat sasaran tanpa menimbulkan efek samping yang menahun. 

"Rematik ini sangat berbahaya bagi tubuh manusia dan cenderung mengakibatkan adanya kelainan atau cacat seumur hidup," kata Dokter Spesialis Reumatologi RSUP Sanglah dr Gede Kambayana, ApPD-KR di Denpasar, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa pada dasarnya rematik itu memiliki dua jenis, yaitu rematik ringan dan rematik berat, namun jika tidak ditangani secara dini akan mengakibatkan dampak yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

Penyakit rematik ringan masih bisa diatasi dengan pengibatan penghilang rasa nyeri dan melakukan olehraga secara rutin.

Sementara itu, untuk penyakit berat perlu penanganan secara serius dan memerlukan biaya yang besar sehingga memulihkan kondisinya secara normal.

Menurut Group Product Manager Specialty Care Roche Vita Karunia Harsono mengatakan bahwa pengobatan yang tawarkannya merupakan pengobatan yang tepat pada sasarannya dengan tanpa menimbulkan efek samping.

"Karena biaya pengobatannya tinggi, maka kami memberikan bonus pelayanan gratis satu kali pengobatan bagi pemesanan pengobatan minimal dua kali," kata Vita.

  Menurut dia, pengobatan tersebut tidak bisa dilakukan satu kali, namun minimal dua kali dan maksimal enam kali untuk memulihkan secara normal. (*/WRA/IGT) 

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013