Bandarlampung (Antara Bali) - Ribuan warga Lampung memadati Gedung Graha Mandala Alam Bandarlampung, Minggu untuk menghadiri konser kemanusiaan peduli Palestina dengan menghadirkan penyanyi relijius Opick.

Selain Opick penyanyi lainnya Padli (vokalis grup band Padi), rapper Ebieth Beat dan tim nasyid Izzatul Islam turut hadir menyapa warga Lampung dan sekitarnya dalam konser kemanusiaan tersebut.

Dalam konser amal tersebut, pengunjung antusias memberikan sumbangan untuk rakyat Palestina yang tengah diserang militer Israel.

Padly menyerukan bahwa Palestina adalah sahabat bagi Indonesia, hal itu dibuktikan dengan masa kemerdekaan Indonesia dahulu pernah didukung oleh Palestina.

"Indonesia dan Palestina bersahabat untuk saling setia sejak dulu hingga akhir zaman, maka itu dengar persembahan lagu sahabat," kata Fadli.

Sementara itu Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNPR) Lampung Akhmadi Sumaryanto mengatakan Lampung mempunyai target penggalangan dana untuk Palestina sebesar Rp3 miliar. (LHS)

Pewarta:

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013