Jakarta (Antara Bali) - Ketua Ikatan Keluarga Pejuang (IKP) Inten Soeweno mengatakan bangsa Indonesia harus membangun dan menguatkan kembali nilai-nilai perjuangan.

"Nilai-nilai perjuangan harus dibangun kembali sebagai perajut semangat kebangsaan yang telah luntur," kata Inten pada ramah tamah IKP di Jakarta, Minggu.

IKP menggelar acara tersebut sebagai bentuk keprihatinan para perintis dan pejuang kemerdekaan terhadap kondisi bangsa dan negara saat ini.

Sebab, mereka merupakan bagian tidak terpisahkan dalam tonggak upaya membangun Indonesia yang berkarakter dan bermartabat.

Inten mengatakan, memberikan ruang bagi para pejuang dan perintis kemerdekaan bisa menjadi kekuatan untuk membangun platform Indonesia melalui pengalaman dan perjuangan mereka di masa lampau.

"Untuk membangkitan kembali semangat kebangsaan di tengah krisis multidimensi bangsa. Maka, pertemuan dan silaturahim tiga Paguyuban Perintis dan Pejuang Kemerdekaan memiliki posisi sangat strategis," tutur mantan Menteri Sosial itu. (LHS)

Pewarta: Oleh Desi Purnamawati

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013