Tabanan (Antara Bali) - PT Bakrie Telecom manargetkan peningkatan jumlah pelanggan pada tahun 2010 sebanyak 14,5 juta orang dengan tetap mengandalkan keberadaan outlet "Kawan Esia".

"Outlet dan para frontliner merupakan ujung tombak kami untuk menjual produk-produk Bakrie Telecom, seperti Esia, Wimode dan Wifone," kata Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Erik Meijer di Tanah Lot, Tabanan, Bali, Kamis (11/3) malam.

Erik yang hadir dalam acara "Goes to Bali" bersama Kawan Esia seluruh Indonesia menyebutkan, saat ini jumlah pengguna Esia mencapai 10 juta orang dengan rekor tertinggi dicapai wilayah Jakarta dan Bandung.

"Untuk segmen CDMA, kami menempati peringkat tertinggi," katanya didampingi Wakil Direktur Managemen Artiko Samudra.

Meski telah membukukan hasil maksimal, namun Erik menargetkan akan mampu mendongkrak pasar Esia pada tahun 2010 dengan target 14,5 juta pelanggan. Target ini didasari keyakinan produk-produk Esia sudah mulai dapat diterima masyarakat.

Melihat peran besar para outlet itu maka sebagai bentuk apresiasinya mereka diajak jalan-jalan dalam program Goes to Bali, agar bisa memotivasi untuk mendongkrak penjualan di masa mendatang.

Menyinggung persaingan produk CDMA dan GSM yang kian ketat, Erik menegaskan, sampai saat ini belum tertarik untuk turut meramaikan pasar blackberry.

"Esia lebih fokus di segmen teknologi bagus dengan harga terjangkau. Blackberry kan masih mahal harganya ya Rp4 jutaan jadi belum banyak menjangkau konsumen," ujar suami artis Maudy Koesnaedi ini.

Karena itu, kata Erik, Esia lebih memfokuskan pada produk dengan teknologi bagus layaknya HP Blackberry namun tetap dengan harga terjangkau.

Sementara itu, Eksekutif Vice President PT Bakrie Telecom Irfandi menyatakan, peserta program Goes to Bali sebanyak 150 orang itu dipilih melalui proses yang ketat.

"Mereka adalah orang-orang luar biasa karena mampu menjual produk-produk kami ke masyarakat pengguna Esia," kata dia.

PT Bakrie Telecom sebagai operator CDMA belum lama ini meluncurkan promo Esia Ganas (Gratis Telepon Nasional), menggelar acara Kawan Esia Awarding Amard diperuntukkan bagi para outlet terbaik.

"Kawan Esia merupakan pasukan yang secara langsung bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat luas. Berkat jasa mereka jumlah pelanggan Esia terus bertambah dan berkembang secara signifikan," kata General Manager Regional Bali Nusra Vidi Rosen.

Dikatakannya, untuk mengikuti program KWE ini sangat mudah, peminat cukup mendaftar sebagai kawan Esia kirim ke 9317. Selanjutnya setiap transaksi KWE dapat mengklaim dengan format SMS, Klaim (spasi) nomor Esia kode areanya.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2010