Kuta (Antara Bali) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berupaya mempromosikan objek wisata di Kalimantan dan Sulawesi melalui Bali.

"Kami terus berupaya mempromosikan objek wisata yang ada di wilayah Kalimantan dan Sulawesi. Karena dua wilayah ini tidak kalah menariknya di banding dengan objek wisata di daerah lain yang telah dikenal wisatawan, baik domestik maupun asing," kata Kepala Sub-Bidang Promosi Daerah Wilayah Kalimantan dan Sulawesi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tri Diana MT di sela-sela pembukaan promosi wisata Kalimantan dan Sulawesi di Kuta, Kabupaten Badung, Sabtu.

Ia menilai kedua daerah tersebut potensi untuk dikunjungi wisatawan cukup beragam, baik seni dan budaya maupun pemandangan alamnya.

"Di Sulawesi banyak objek wisata yang menarik dikunjungi, misalnya untuk keindahan bawah laut terdapat di Bunaken (Manado) dan Tana Toraja," katanya.

Begitu juga di wilayah Kalimantan, kata dia, ada objek wisata situs Hindu di Kalimantan Timur, Singkawang, Monumen Katulistiwa, dan lainnya. (M038)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : M. Irfan Ilmie


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013