Kairo (Antara Bali) - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo mengatakan dunia internasional mengakui kinerja lembaga yang dipimpinnya ihwal urusan pemeriksaan pengelolaan keuangan negara.



"Terpilihnya Indonesia sebagai ketua INTOSAI WGEA merupakan bukti pengakuan lembaga-lembaga audit dunia terhadap kinerja dan profesionalitas BPK RI," kata Hadi Poernomo di Kairo, Mesir, Rabu malam.



Hadi didampingi Wakil Ketua BPK Ali Masykur Musa dan Sekretaris Jenderal BPK Hendar Ristriawan melakukan tatap muka dengan masyarakat Indonesia di Balai Budaya KBRI Kairo.



Tatap muka itu diadakan di sela kunjungan rombongan BPK ke Mesir untuk menghadiri konferensi African Organization of Supreme Audit Institutions (AFROSAI WGEA) yang diselenggarakan di Kairo pada 14-18 April.



Hadi merujuk pada terpilihnya Indonesia sebagai ketua "International Organization of Supreme Audit Institution WGEA Working Group of Environment Auditing (INTOSAI WGEA)" periode 2013-2016 dalam pertemuan di Buenos Aires, Argentina, dua tahun silam, menggantikan Estonia.



Dalam pertemuan AFROSAI WGEA di Kairo, Hadi menyampaikan presentasi mengenai pengalaman BPK RI dalam mengemban tugas pemeriksaan pengelolaan keuangan negara. (GDE)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013