Jakarta (Antara Bali) - Lomba Desain Batik di Jakarta pada 10 April hingga 10 Mei 2013 yang diselenggarakan PT Tower Bersama Infrastructure, Tbk bertujuan menarik minat generasi muda pada desain batik.

Corporate Communications Manager TBIG yang merupakan perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi, Wiyanna dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis, mengatakan lomba desain batik TBiG ditujukan bagi pelajar, masyarakat umum, serta pengrajin batik yang merupakan awal dari upaya pengembangan CSR TBIG di bidang budaya.

Kegiatan itu dilakukan agar batik dapat dikenal oleh generasi muda yang cenderung melupakannya, katanya.

Menurut, dia, gagasan mengadakan lomba desain batik dengan menggunakan logo korporasi merupakan hal baru di Indonesia. Dengan meningkatkan promosi batik serta menciptakan tren baru di kalangan korporasi akan membuat desain masing-masing sebagai identitas perusahaan di samping logo perusahaan, katanya.

Sementara itu Direktur Utama TBIG, Herman Setya Budi, mengatakan, rumah Batik TBIG akan menghasilkan desain batik terbaru yang akan dipasarkan dalam wadah Koperasi Masyarakat Batik TBIG yang akan di kelola secara swadaya oleh anak didik Rumah Batik TBIG.

"Kami membantu pemerintah dalam pelestarian kebudayaan Indonesia yaitu batik, melalui pengembangan Rumah Batik TBIG di Pekalongan," katanya. (IGT)

Pewarta: Oleh Syaiful Hakim

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013