Denpasar (Antara Bali) - Bali Safari and Marine Park (BSMP) berencana akan menggelar acara khusus perayaan Hari Bumi yang dilaksanakan mulai dari 20 April-22 Mei 2013, dengan tujuan mengajak pengunjung taman rekreasi itu lebih mencintai lingkungan.
    
"Tujuan kami menggelar acara itu adalah memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mempelajari cara menjaga dan melestarikan lingkungan," kata  Wendy Husband, selaku Education Manager BSMP, melalui siaran pers di Denpasar, Kamis.

Para pengunjung diajak untuk lebih bertanggung jawab atas kondisi di sekitarnya terutama dalam membersihkan sampah yang selama ini selalu menjadi masalah rumit untuk diatasi. "Setiap orang dapat berperilaku 'hijau' dalam artian menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih dan menyegarkan," ujarnya.

Salah satu cara menarik minat pengunjung untuk berperilaku 'hijau' adalah dengan menyiapkan tim khusus.  Tim tersebut akan terus menurus mengajak para wisatawan di taman rekreasi itu mengikuti berbagai kegiatan menarik dan menyenangkan, seperti membuat kertas dari kotoran hewan, mengenal hewan baru dan melihat taman makanan.
    
"Kami juga akan mengajak para pelajar di sekitar daerah ini untuk belajar berkebun organik," ucapnya.
    
Para pelajar diajak juga untuk berkreasi membentuk beragam jenis satwa menggunakan tutup botol plastik warna-warni disertai menghias papan reklame atau "billboard" ukuran panjang lima meter. (IGT)

Pewarta: Oleh IGK Agung W

Editor : I Gusti Ketut Agung Wijaya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013