Denpasar (Antara Bali) - Dua pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali mendapat kesempatan debat di televisi sebanyak tiga kali sebelum pemilihan kepala daerah pada 15 Mei mendatang.

"Dalam ketentuan KPU, memang debat kandidat di televisi bisa dilakukan sampai lima kali, tetapi kami memutuskan tiga kali. Sekarang sedang kami matangkan teknisnya," kata Ketua Kelompok Kerja Kampanye KPU Provinsi Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi di Denpasar, Selasa.

Menurut dia, debat kandidat di stasiun televisi akan melibatkan lembaga penyiaran lokal di Bali dan juga televisi nasional. Pihaknya merencanakan debat kandidat akan dilangsungkan pada tanggal 4, 7, dan 10 Mei 2013.

"Debat pertama pada 4 Mei, kami bekerja sama dengan TV One. Sedangkan yang 7 Mei dengan stasiun televisi lokal yakni TVRI Bali, Bali TV, dan Dewata TV. Sementara pada kesempatan terakhir yakni 10 Mei, akan difasilitasi oleh Metro TV," ucapnya.

Raka Sandi menjelaskan bahwa durasi setiap kali debat dirancang selama 1,5 jam di luar jeda iklan. Debat juga melibatkan panelis dari tokoh nasional dan daerah. (LHS)

Pewarta: Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Ni Luh Rhismawati


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013