Denpasar (Antara Bali) - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Badung sedang mengkaji kemungkinan mereklamasi pantai di kawasan Tanjung Benoa, Nusa Dua, untuk dibangun jalan melingkar sebagai upaya mengurangi kemacetan.

"Ini baru gagasan kami di Bappeda melihat kondisi jalan di sana kecil, makin lama makin padat, apalagi di sana ada olahraga airnya sehingga kami memandang perlu ada jalan lingkar itu," kata Kepala Bappeda Badung I Wayan Suambara di Denpasar, Selasa.

Untuk saat ini, jelas dia, estimasi biaya yang diperlukan untuk reklamasi pantai itu masih dihitung oleh pihak Bina Marga. Ia pun belum bisa memastikan panjang jalan lingkar itu karena sedang diidentifikasi titik-titik pemotongannya.

Ia mengatakan ide tersebut juga beranjak dari pembangunan jalan hasil reklamasi yang sudah dilakukan di Pekalongan. "Jadi, reklamasi itu khusus untuk jalan saja," katanya.

Pihaknya memprediksi akan ada kendala juga dalam pembebasan lahan warga di seputaran pantai itu karena harga tanah di sana sangat tinggi. Seperti diketahui kawasan tersebut merupakan daerah hotel berbintang juga ada sarana rekreasi air. (LHS/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013