Peluncuran pengubah daya mikro generasi kedua akan memacu produksi Modul AC dari berbagai produsen panel tenaga surya terkemuka

San Francisco (Antara Bali/PRNewswire) - Enecsys Limited, pemasok utama produk pengubah daya mikro untuk pasar tenaga surya global, hari ini mengumumkan peluncuran platform pengubah daya mikro generasi kedua, perangkat gerbang (gateway) komunikasi baru dan layanan pemantau online. Dilatarbelakangi oleh keberhasilannya selama setahun terakhir, dan sambil memperluas penyebaran platform generasi pertamanya di pasar internasional di seluruh Eropa, Amerika Utara, dan Australia, platform generasi kedua ini menawarkan manfaat yang signifikan bagi pemilik dan instalatur sistem yang serupa dengan berbagai penawaran lainnya yang sudah ada.

Sebagai contoh, pemilik, integrator, instalatur, dan pemodal sistem yang mendukung sistem pihak ketiga memberikan kemampuan premium untuk memaksimalkan panen energi. Pengubah daya Enecsys mikro generasi kedua secara drastis meningkatkan panen energi melalui kombinasi peningkatan efisiensi dan kemampuan daya produksi secara maksimum, sehingga mampu menghasilkan peningkatan daya produksi hingga 33% dibandingkan platform Enecsys generasi terdahulu, dan unggul hingga 40% dibandingkan produk pengubah daya lainnya. Penawaran luar biasa ini tersedia dalam dua paket: pertama, platform yang dirancang khusus untuk merespon peluang pengintegrasian di berbagai produsen panel yang menawarkan Modul AC terpadu dan kedua, platform versi tradisional berbentuk rak yang mampu menyediakan konfigurasi instalatur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Pengubah daya mikro Enecsys generasi kedua kini tersedia dalam versi tunggal dengan kemampuan mengubah daya AC dari 240W hingga 300W maksimum, dengan efisiensi puncak hingga 96,5%. Pencapaian ini mampu mempertahankan inovasi teknologi Enecsys dalam kapasitas panen energi maksimum di garis terdepan dengan sertifikasi global. Oleh karena itu, teknologi pengubah daya mikro Enecsys mampu mengoperasikan penggunaan banyak modul berdaya setinggi 60-cell, yang dapat menghasilkan panen energi dengan maksimum dengan emisi terkecil. Selanjutnya, solusi kabel sederhana memungkinkan peningkatan produktivitas instalatur, dengan demikian biaya dan waktu pemasangannya dapat dipangkas. Pengubah daya mikro versi rak telah mendapat sertifikasi di pasar Eropa, Amerika Utara, dan Australia.

"Segmentasi pasar atap perumahan global dan cahaya matahari komersial tetap kuat dan kokoh, dan pengubah daya mikro Enecsys generasi selanjutnya sangat cocok untuk memacu pertumbuhan dengan skala kekuatannya yang mencapai 300W AC," ungkap Mike Fister, Presiden dan Direktur Utama Enecsys."Proses pemasangan yang dipersingkat dan disederhanakan oleh kemampuan sistem Enecsys dapat secara otomatis mengkonfigurasi sendiri ke protokol jaringan lokal melalui gerbang Enecsys yang berdasarkan pada prosedur pemasangan di negara-negara bersangkutan."

Pengubah daya mikro dilengkapi dengan Gerbang Enecsys generasi berikutnya mampu mengaktifkan kemampuan konfigurabilitas dan peningkatan lapangan yang mulus bersama dengan Sistem Pemantau Enecsys, sehingga memungkinkan pemilik dan pemasang sistem untuk memantau produksi energi yang didasari proses panel-by-panel secara real time, dan secara proaktif dan presisi mengatasi masalah pemeliharaan.

Kemasan pengubah daya mikro Enecsys generasi kedua telah dirancang ulang secara signifikan dalam bentuk baru yang telah dipatenkan dengan metode pemasangan yang terintegrasi, sehingga sangat cocok untuk pengintegrasian dengan OEM ke dalam berbagai produk modul AC. Paket yang terbungkus rapat ini, bersama dengan penggabungan berkesinambungan komponen yang memiliki kehandalan luar biasa, menjamin efektifitas solusi handal yang didukung oleh garansi selama 25 tahun.

Tentang Enecsys



Enecsys Limited, pemasok utama pengubah daya mikro dan sistem pemantau yang cerdas, sangat handal, dan terhubung ke jaringan listrik, menawarkan solusi yang unggul. Pengubah daya mikro, yang diperuntukkan bagi kebutuhan tempat tinggal dan bisnis, mengubah dan mengendalikan daya DC yang dihasilkan oleh masing-masing modul surya dalam rangkaian voltase daya ke dalam daya AC. Keuntungan dari sistem pengubah daya mikro Enecsys meliputi: panen energi yang maksimal, keamanan yang ditingkatkan untuk instalatur dan pengguna, kehandalan yang disempurnakan, kompatibilitas abadi dengan berbagai modul surya, pemantauan kinerja secara real-time untuk setiap modul surya, dan rancangan dan instalasi rangkaian voltase daya yang disederhanakan.

Perusahaan, yang berkantor pusat di Cambridge, Inggris, memiliki kantor cabang di Redwood Shores, California dan berbagai kantor penjualan dan pendukung di Bad Homburg, Jerman dan taiper, Taiwan.

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.enecsys.com.
(ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013