Kuta (Antara Bali) - Tingkat hunian di sejumlah hotel yang ada di sekitar Pantai Kuta, Bali, mengalami peningkatan saat memasuki libur akhir pekan panjang terkait cuti bersama menyambut perayaan Hari Raya Galungan dan Paskah pada tahun ini.

"Masa libur akhir pekan yang panjang seperti ini cukup mempengaruhi tingkat hunian di hotel ini," kata Marketing Communications Officer Grand Istana Rama Hotel, Dina Indah, di sela-sela acara piodalan hotel tersebut di Kuta, Selasa.

Peningkatan tingkat hunian tersebut karena cukup banyak wisatawan domestik yang menghabiskan waktu untuk berlibur saat akhir pekan panjang ini. Terbukti saat ini tingkat hunian hampir mendekati 100 persen dari jumlah kamar yang ada, yakni sebanyak 150 unit.

"Dari jumlah penghuni tersebut sekitar 40 persen di antaranya adalah pelancong dari berbagai kota di Tanah Air," ucapnya.

Dina mengatakan, jumlah kamar untuk Jumat (29/3) sudah penuh dipesan seluruhnya sehingga tidak ada lagi tersisa sampai akhir pekan. "Sepengetahuan kami, tingkat hunian di hotel lain yang berada di sekitar Kuta dan Legian juga mencapai 100 persen selama akhir pekan. Terbukti mulai Jumat (29/3) semuanya sudah penuh dipesan," ujarnya.

Terkait "piodalan" atau ritual keagaman untuk menyucikan kawasan hotel setiap enam bulan sekali itu digelar pada saat bulan purnama kesepuluh.

Ritual yang digelar di kawasan hotel tersebut diikuti seluruh karyawan dan jajaran manajemen yang ternyata menarik perhatian sejumlah tamu yang menginap di sana. (IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013