Sanur Village Festival mengajak pesertanya untuk turut mengikuti festival yoga yang dilakukan di pantai sekitar Hotel Puri Santrian Beach Resort.

Ahli Yoga Ida Bagus Made Candi di Denpasar, Sabtu, mengatakan kegiatan itu tepat dilakukan di tengah ajang festival musik tahunan itu sebab saat ini yoga merupakan latihan fisik yang populer.

“Yoga saat ini kian populer, pose yang dilakukan diyakini bisa meningkatkan kontrol pikiran dan tubuh. Yoga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Dalam festival yoga di pinggir pantai itu, sebanyak 70 orang yang berasal dari berbagai daerah dan kalanban ikut serta.

"Semakin banyak pengikut yoga, semakin bagus dan baik untuk kesehatan, melalui yoga diyakini dapat menyehatkan masyarakat dan menjadikan pikiran lebih tenang, utamanya di tengah bertambahnya usia seseorang,” ujar ahli yoga tersebut.

Baca juga: Ratusan anak muda dapat pengetahuan coral di Sanur Village Festival

Ketua Sanur Village Festival 2024 Ida Bagus Gede Sidharta Putra mengapresiasi peserta dan komunitas Yoga Seger Oger yang mau terlibat dalam rangkaian festival musik yang berlangsung sejak 16 Oktober lalu itu.

“Terbukti di tahun ini sebanyak 70-an orang mengikuti Santrian Yoga Festival, ini kami rangkaikan dengan pelepasan tukik sebanyak 75 ekor,” kata dia.

Bagus Gede mengatakan kegiatan pelepasan tukik di Pantai Sanur ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat tentang kegiatan konservasi, melestarikan keberadaan penyu yang sudah langka dari bahaya kepunahan.

Selain beryoga dan melepas tukik dengan peserta, panitia Sanur Village Festival juga merangkai acara dengan pembersihan pantai, festival layangan, festival kuliner, dan kegiatan seni di area pantai.

Baca juga: Pemkot Denpasar bantu Sanur Village Festival 2024

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024