Pemkot Denpasar khususnya Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Denpasar bersama Forum Wartawan Denpasar mempelajari kemitraan dan tata kelola media kehumasan di Pemerintah Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.
 
Kegiatan yang dipimpin Kabag Prokopim Setda Kota Denpasar Cokorda Gede Partha Sudarsana ini diterima Asisten Administrasi Umum Setda Kota Surakarta Hery Mulyono didampingi Kepala Bagian Prokopim Setda Kota Surakarta, Sulistiarini di Balai Kota Surakarta pada Kamis.
 
Kabag Prokopim Setda Kota Denpasar Cokorda Gede Partha Sudarsana mengatakan selama ini, berbagai pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar sangat dirasakan masyarakat.
 
Terlebih, pelaksanaan pelayanan publik yang semakin kompleks membuat aparatur sipil negara untuk terus berinovasi.
 
"Diperlukan sebuah langkah strategis yang nyata ditengah perkembangan digitalisasi saat ini, hal ini utamanya berkaitan dengan tata kelola media kehumasan baik cetak, online dan elektronik guna meningkatkan citra positif pemerintah," ujarnya.

Baca juga: Diskominfo Badung-Dewan Pers tingkatkan literasi media
 
Dia menjelaskan momentum ini dimanfaatkan sebagai wahana sharing inovasi, seperti Inovasi Jam Pimpinan Silaturahmi Bareng Pers (Jampi Stres) dari Pemkot Surakarta yang sangat produktif dalam mendukung terciptanya hubungan baik antara pemerintah dan insan pers, sehingga publikasi kerja pemerintah berjalan baik, ini salah satu inovasi yang akan kita tiru di Bagian Prokopim Setda Kota Denpasar.
 
Asisten Administrasi Umum Setda Kota Surakarta Hery Mulyono didampingi Kepala Bagian Prokopim Setda Kota Surakarta Sulistiarini mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Kota Surakarta sebagai lokasi kegiatan Pekan Informasi Peningkatan Wawasan SDM atau Fasilitasi Komunikasi Pimpinan Pemkot Denpasar bersama Forum Wartawan Denpasar.
 
"Tentunya pertemuan ini merupakan momentum untuk meningkatkan kolaborasi dan saling berbagi inovasi untuk kemajuan bersama," ujarnya.
 
Ia menambahkan mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Pemkot Surakarta sebagai lokasi kunjungan, besar harapan kami beragam inovasi yang ada dapat saling bertukar dan mempelajari untuk kebaikan kedua kota, serta tentunya memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.
 
Dalam perbincangan dengan Asisten Administrasi Umum Setda Kota Surakarta, Kepala Bagian Prokopim Setda Kota Surakarta, dan perwakilan wartawan yang hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Prokopim Setda Kota Denpasar menjelaskan dipilihnya Pemkot Surakarta karena sangat erat kaitannya dengan culture dan geografis kedua kota sehingga melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengetahui dan mempelajari strategi yang dilakukan oleh Pemkot Surakarta dalam menjalankan kebijakan maupun program-program yang ada.

Baca juga: Bupati Buleleng ajak organisasi media wujudkan pers berkualitas
 
"Terlebih, Kota Surakarta menjadi salah satu barometer pemerintah daerah lainnya di Indonesia, khususnya di Provinsi Jawa Tengah," katanya.
 
Pelaksanaan kegiatan tersebut secara khusus untuk mempelajari kemitraan dan tata kelola media kehumasan. Selain itu, beberapa tema pendamping juga menjadi isu strategis dalam pelaksanaan kegiatan ini, yakni penanganan stunting, penanganan kemiskinan ekstrem dan tata kelola persampahan.
 
Di Akhir sesi juga turut dilaksanakan pertukaran cinderamata, bahan promosi pariwisata, buku-buku perjalanan kota serta berfoto bersama.

Pewarta: Nyoman Hendra Wibowo/Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024