Calon Gubernur Bali Nomor Urut 1 Made Muliawan Arya atau De Gadjah dengan percaya diri mengatakan utang angsuran Bali sebab defisit bisa dihapus apabila ia dan Putu Agus Suradnyana yang menang di Pilkada Bali 2024.

Ia di Kabupaten Badung, Kamis, menyampaikan angsuran Rp245 miliar per tahun bisa dihapus berkat koneksinya yaitu Wakil Menteri Keuangan Thomas Djiwandono yang berasal dari Partai Gerindra.

“Saya sudah komunikasi dengan koneksi kami yaitu Wamenkeu yang memberikan lampu hijau, ke depan kita bisa,” kata dia usai mengikuti Uji Publik Pilkada Bali yang digelar Universitas Udayana.

“Paling penting defisit kita dihapuskan, ini yang harus diutamakan, cicilan per tahun Rp245 miliar sedang kami diskusikan dan sudah lampu hijau, sudah diskusi panjang tapi tergantung siapa gubernurnya, kalau kami gubernurnya bisa terlaksana,” sambungnya.

Baca juga: Paslon Mulia-PAS sambangi puri-puri di Bali bawa janji restorasi

Dalam uji publik yang diusung BEM Universitas Udayana dan dimoderatori perempuan Bali pertama yang bergelar doktor Ilmu Politik Ni Kadek Dwita Apriani, De Gadjah mengungkapkan masalah-masalah Bali yang berkaitan dengan keuangan.

Ia juga menawarkan program-program yang membutuhkan banyak biaya, seperti beasiswa penuh bagi pelajar, sederet pembangunan dari rumah sakit, stadion internasional, institusi pendidikan, hingga bandara.

Peserta Pilkada Bali ini menjamin bicaranya dalam uji publik bukan omong kosong sebab sudah memetakan konsep pembiayaan bagi program-program tersebut.

“Sudah kami kaji itu pendanaannya, masalah SMA/SMK gratis, masalah beasiswa, semua sudah kami kaji sudah matang jangan khawatir,” ujarnya menjamin.

Baca juga: Cok Ace ajukan kriteria jika Mulia-PAS mau dapat dukungan

Selain mengutamakan penyelesaian defisit yang sebesar Rp1,9 triliun, ia mengaku sudah membagi penggunaan APBN dan APBD di masa kepemimpinannya nanti apabila menang.

“Pastinya ada APBN, artinya untuk program sekolah itu dari APBD tapi pembangunan fisik yang sifatnya besar APBN, kami sudah diskusi mana yang dari APBN mana APBD,” tutur De Gadjah.

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024