Pemerintah Kabupaten Badung, Bali berupaya menumbuhkan semangat kewirausahaan kepada para generasi muda salah satunya dengan mendukung kegiatan-kegiatan diskusi terkait investasi dan kewirausahaan.
 
“Kami bersama-sama berkewajiban untuk menyiapkan agar generasi muda tidak hanya menjadi pencari kerja, namun memiliki keinginan dan kemampuan untuk menciptakan peluang usaha sebagai wirausaha muda yang mandiri,” ujar Pj. Sekretaris Daerah Badung IB. Surya Suamba saat kegiatan diskusi yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Badung di Mangupura, Selasa.
 
Ia mengatakan pihaknya berharap kegiatan diskusi tersebut dapat menjadi kesempatan bagi generasi muda untuk membentuk dirinya menjadi insan-insan yang tangguh dan cermat dalam melihat peluang-peluang pasar.

Baca juga: Pemkab Badung latih generasi muda jadi pengusaha
 
Menurut dia berbagai informasi baru dan diskusi yang dilakukan dalam kegiatan itu maka diharapkan dapat mendorong generasi muda setempat untuk merubah dan memperbaharui pola pikir dan bisa menjadi pengusaha yang unggul dan tangguh guna membangun perekonomian.
 
“Dengan mengundang para pembicara yang berkompeten dan mumpuni di bidangnya, saya kegiatan ini akan benar-benar bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan generasi muda di Badung,” kata dia.
 
Ketua KADIN Badung Putu Gede Putra Adnyana menambahkan kemudahan regulasi yang dibuat oleh pemerintah dan terus berkembangnya teknologi telah menyebabkan banyaknya kesempatan dan kemudahan masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia.
 
Untuk itu, pihaknya ingin memberikan motivasi dan menambah wawasan generasi muda di Badung tentang investasi yang aman dan bagaimana langkah-langkah awal untuk memulai suatu bisnis yang baik dan benar.

Baca juga: Pastika pacu semangat generasi muda Bali berani bisnis
 
“Dalam menyongsong masa depan Indonesia dan menuju Indonesia Emas di tahun 2045, kami ikut mendorong masyarakat serta anak muda agar ikut serta berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia agar dapat bersaing dan berhasil mewujudkan mimpi Indonesia menjadi negara maju,” kata dia.
 
Penjabat Sekda Badung IB. Surya Suamba membuka acara Talk Show Investasi dan Kewirausahaan bagi Anak Muda di Kabupaten Badung di Mangupura, Selasa (1/10/2024).

 

Pewarta: Fikri Yusuf/Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024