Tim esport Bali berhasil menjadi juara pada nomor Battle of Guardian (BOG) yang dipertandingkan secara ekshiibisi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara yang diselenggarakan di Medan Internasional Convention Center (MICC) di Kota Medan, Selasa.

Perwakilan Bali yakni Oka Triana Wisnawa yang menggunakan nama panggung Joddz berhasil mengalahkan Mohammad Safei yang menggunakan nama panggung Kays dengan skor 4-0.

Dalam pertandingan final tersebut menggunakan sistem Best of 7 atau jika salah satu peserta telah mencapai 4 kemenangan maka dipastikan meraih kemenangan.

Pada match 1 Joddz menggunakan hero Spark sedangkan Kays menggunakan hero Tzofiya, dalam match ini Joddz menang dalam dua babak.

Kemudian pada match 2 Kays yang berusaha menyamakan kedudukan menggunakan hero Spark sedangkan Joddz menggunakan Nix, pada babak pertama Joddz berhasil meraih kemenangan namun dibalas oleh Kays pada babak kedua, tapi Joddz sukses mengalahkan Kays di babak ketiga.

Memasuki match 3 Joddz yang menggunakan hero Kelly masih di atas angin walaupun Kays berhasil meraih kemenangan pada babak pertama dengan hero Azur, tapi Joddz sukses menang di babak dua dan tiga.

Pada match 4 atau match penentuan Kays yang memerlukan kemenangan menggunakan hero Nix, sementara Joddz yang butuh satu kemenangan saja menggunakan hero Leia.

Di babak pertama Kays tidak berkutik melawan Joddz namun di babak kedua Kays sempat memberikan perlawanan dengan mencuri kemenangan, namun pada akhirnya Joddz sukses mengalahkan Kays dan membawa Bali meraih kemenangan.

Usai pertandingan Joddz menjelaskan dirinya memang sengaja menggunakan strategi teknik serangan bawah (lower attack) terhadap musuh-musuhnya untuk meraih kemenangan.

"Jadi di game fighting kita punya gameplay masing-masing jadi ya dari awal aku mainnya seperti ini (lower attack), " katanya.

Joddz juga menjelaskan Kays lawan yang cukup mengancam dan juga cukup tangguh karena Kays lebih dulu memainkan game ini dibanding dirinya.



Berikut peraih medali dalam nomor eksibisi Battle Of Guardian yang diselenggarakan 15 - 17 September 2024.

Emas
Bali
Oka Triana Wisnawa (Joddz)
 
Perak
DKI Jakarta
Mohammad Safei (Kays)
 
Perunggu
Kalimantan Barat
Nandi Tri Wahyudi (Nandot)
 


Baca juga: Bali mengalahkan Jabar dua babak sekaligus dalam nomor MLBB esport PON XXI

Pewarta: Ilham Kausar

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024