Bogor (Antara Bali) - Pawai Budaya Cap Go Meh Street Festival 2013 diharapkan dapat menyumbang pendapatan daerah dari sektor pariwisata di Kota Bogor, Jawa Barat.

"Kami berupaya acara Cap Go Meh yang digabungkan dalam Pawai Budaya Street Festival ini memberikan kontribusi kepada pemerintah di bidang pariwisata," kata Ketua Panitia Pawai Budaya Cap Go Meh Street Festival 2013 Arifin Himawan, di Bogor, Rabu.

Arifin mengemukakan Pawai Budaya Cap Go Meh Street Festival yang sudah diselenggarakan selama 10 tahun berturut-turut diyakini mampu menyumbang pendapatan daerah dari sektor pariwisata.

Namun pihaknya mengaku belum memiliki data konkret berapa jumlah kontribusi penyelenggaraan Pawai Budaya Cap Go Meh terhadap pendapatan daerah karena tidak memiliki tim yang menghitung sektor tersebut.

"Tapi sejauh yang kami amati, dari jumlah hunian hotel cukup meningkat khususnya hotel kelas melati," kata Arifin.

Arifin menjelaskan setiap pelaksanaan Pawai Budaya Cap Go Meh melibatkan banyak peserta yang datang dari sejumlah wilayah di luar Bogor.

Para peserta tersebut banyak menginap di hotel-hotel yang ada di Kota Bogor. "Selain dari sektor hunian, terjadi peningkatan transaksi jual beli para pedagang yang ada di sekitar lokasi Pawai Budaya Cap Go Meh," kata Arifin. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013