Sukabumi (Antara Bali) - Pemerintah Kota Sukabumi membangun taman kreatif di Kecamatan Lembursitu yang bertujuan agar warga bisa mengekspresikan bakat dan jiwa seni mereka di taman tersebut.

"Pembangunan ini sudah dimulai pada Desember 2012 dan saat ini sudah rampung namun masih ada beberapa fasilitas yang kurang sehingga belum bisa digunakan oleh masyarakat, tetapi kami berupaya agar taman kreatif ini bisa segera beroperasional," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporapek) Kota Sukabumi, Beni Haerani, kepada wartawan, Selasa.

Menurut Beni, di taman kreatif tersebut disediakan berbagai fasilitas untuk bermacam-macam kegiatan seperti panggung teater, lapangan senam, lapang panjat tebing dan fasilitas lainnya. Lebih lanjut dengan adanya taman kreatif ini masyarakat mendapatkan fasilitas baru dari Pemkot Sukabumi sehingga kegiatan masyarakat tidak hanya terfokus di satu titik saja yakni Lapang Merdeka.

Namun, untuk saat ini taman kreatif tersebut belum bisa digunakan karena masih ada beberapa fasilitas lain yang belum lengkap, maka dari itu pihaknya meminta bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jabar untuk membangun fasilitas yang masih kurang seperti panggung teater.

"Saat ini kami masih menunggu keputusan dari Pemprov Jabar untuk segera meresmikan taman kratif ini agar  dapat secepatnya digunakan oleh masyarakat," tambahnya.

Menurut Beni, apabila taman ini sudah diresmikan, masyarakat diharapakan dapat menggunakan dan memanfaatkann sebaik-baiknya serta menjaga dan memelihara seluruh fasilitas yang ada di dalamnya. Selain itu, untuk masuk ke taman kreatif ini warga sama sekali tidak dipungut biaya. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013