Jakarta (Antara Bali) - Jerman menyatakan siap memperbesar investasi di bidang pariwisata Indonesia khususnya perhotelan menjelang Indonesia menjadi Official Partner Country pada acara (Internationale Tourismus-Börse) Berlin 2013.

Pernyataan itu disampaikan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Kami baru saja menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Panorama Group dan Carlson Rezidor untuk berinvestasi di sektor pariwisata di Indonesia," katanya.

Kerja sama itu terkait rencana perusahaan Jerman Carlson Rezidor untuk membangun hotel dengan nama Carlson Rezidor di berbagai wilayah Indonesia.

Hal itu menjadi bukti rencana Jerman yang akan memperbesar investasi di Indonesia menjelang pelaksanaan bursa pariwisata terbesar dunia yakni ITB Berlin yang akan digelar pada 5-10 Maret 2013.

Pada forum bisnis yang dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu disampaikan pula rencana Accor Group untuk menambah jumlah hotel mereka di Indonesia dari saat ini yang berjumlah 56 hotel menjadi 113 hotel hingga 2015.  

"Total investasi pembangunan hotel ini diperkirakan nilainya 723 juta dolar AS," katanya. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013