Pemerintah Kabupaten Badung, Bali mengapresiasi capaian dan program-program Pemerintah Provinsi Bali pada momentum Hari Jadi Ke-66 Provinsi Bali.
“Kami Pemkab Badung sangat mengapresiasi program-program yang telah dilaksanakan Pemprov Bali,” ujar Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa saat upacara Peringatan Hari Jadi Ke-66 Provinsi Bali di Mangupura, Rabu.
 
Ia mengatakan berbagai capaian yang telah diraih Pemerintah Provinsi Bali yang diapresiasi itu di antaranya pertumbuhan ekonomi, cakupan Jaminan Kesehatan Nasional, Indeks Pembangunan Manusia termasuk penanganan stunting yang sangat baik.
 
“Hal ini menunjukkan bahwa Pemprov Bali secara umum dan kabupaten/kota se-Bali telah mampu melaksanakan visi misi dalam membangun kesejahteraan masyarakat bali," kata dia.
 
Ia mengungkapkan peringatan hari jadi itu juga merupakan momentum untuk melakukan evaluasi terhadap capaian-capaian yang telah diraih demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
 
“Peringatan Hari Jadi Provinsi Bali adalah momentum untuk memahami dan memaknai perjalanan panjang Provinsi Bali dalam mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan visi abadi bangsa Indonesia sebagaimana tersebut di dalam Pembukaan UUD 1945,” ungkap dia.
 
Sekda Adi Arnawa menambahkan tema yang diusung pada peringatan tahun ini "Prajahita Paramakarya” yang memiliki makna Karya Mulia Untuk Membangun Bali Maju Dan Sejahtera, Nusantara Baru, Indonesia Maju.
 
“Melalui peringatan hari jadi ini diharapkan dapat menjadi wahana menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan, mendorong semangat membangun daerah, serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat terhadap Provinsi Bali,” katanya.

Mengutip pernyataan Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Sekda Adi Arnawa mengatakan melalui kolaborasi semua pihak kinerja pembangunan Provinsi Bali secara umum lebih baik dibandingkan rata-rata nasional.
 
“Seperti ekonomi terus bertumbuh, Pendapatan Domestik Regional Bruto per kapita terus meningkat, total investasi terus meningkat, persentase penduduk miskin terus berkurang, tingkat pengangguran terbuka terus berkurang, dan Indeks Gini Ratio berkurang,” pungkas dia.

Pewarta: Fikri Yusuf/Rolandus Nampu

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024