Angkasa Pura Supports (APS) berhasil meraih Juara II Paritrana Award 2024 Provinsi Bali untuk kategori badan usaha sektor perdagangan dan jasa di Denpasar, Kamis.

Penghargaan Paritrana Award yang pertama kali diraih APS ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah Bali Dewa Made Indra dan Kepala BPJamsostek Wilayah Banuspa Kuncoro Budi Winarno kepada Plt Direktur Operasi Angkasa Pura Supports Shintauli Widya Christianty Tinambunan.

Tak sendirian, Plt Direktur Operasi Angkasa Pura Supports turut hadir bersama Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura Supports Bambang Arsanto.

Sekda Bali Dewa Made Indra mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada badan usaha peraih juara tahun ini, karena ini menjadi penanda bahwa perusahaan telah memberi jaminan sosial ketenagakerjaan bagi karyawannya.

“Ini sebagai satu instrumen untuk memotivasi kita semua baik pemerintah dan badan usaha untuk terus meningkatkan peran dalam memberi perlindungan sosial kepada tenaga kerja,” kata dia.

Kepala BPJamsostek Wilayah Banuspa Kuncoro Budi Winarno menambahkan Angkasa Pura Supports dan para pemenang lainnya meraih penghargaan setelah dilakukan penjurian Februari lalu.

“Kalau sektor perusahaan sesuai kategori yang pertama bagaimana perlindungan diberikan oleh perusahaan tersebut, apakah 100 persen pekerjanya sudah terdaftar, apakah dilaporkan sesuai kondisi tenaga kerjanya misalnya 100 orang karyawan dilaporkan seluruhnya atau sebagian,” ujarnya.

Selain itu, juri juga melihat inovasi dan dukungan yang diberikan perusahaan seperti program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) kepada masyarakat atau penduduk sekitar.

Terpenting indikator yang mengantarkan juara adalah bagaimana kepatuhan badan usaha dalam menjalankan prosedur administrasi di BPJS Ketenagakerjaan.

“Misalnya tertib membayar iurannya tidak bolong-bolong, itu jadi variabel, intinya perusahaan yang tertib, patuh, dan memberi perlindungan yang optimal kepada pekerjanya yang diberikan penghargaan,” sambung Kuncoro.

Selain kategori badan usaha sektor perdagangan dan jasa, Paritrana Award 2024 Provinsi Bali juga menyeleksi kategori pemerintah kabupaten/kota dan desa, kategori badan usaha sektor keuangan, sektor pendidikan, sektor manufaktur dan konstruksi, sektor pertanian peternakan perkebunan perikanan, dan sektor UKM.
 
Plt Direktur Utama Angkasa Pura Supports Bambang Arsanto dan Plt Direktur Operasi APS Shintauli Widya Christianty Tinambunan menerima Paritrana Awards 2024 di Denpasar, Kamis (8/7/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari


Kepala BPJamsostek Wilayah Banuspa berharap para juara tidak berhenti dalam memberi jaminan sosial ketenagakerjaan ke karyawannya.

Penghargaan ini dianggap pemantik agar ke depannya dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan serta menjadi contoh bagi instansi lainnya.

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024