Pemerintah Kabupaten Tabanan membagikan sebanyak 3100 bendera merah putih kepada masyarakat dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tahun 2024.

Pembagian bendera merah putih yang digelar di halaman Kantor Bupati Tabanan, Selasa, juga dimeriahkan oleh pawai drumband, pawai sepeda oleh siswa SD dan SMP se-Kabupaten Tabanan dan atraksi budaya serta kreativitas seni oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Tagline 'Bangga jadi orang Tabanan' merupakan semangat dari masyarakat Tabanan yang cinta dan bangga terhadap daerahnya sendiri untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Tabanan melalui kegiatan gotong-royong, kebersamaan dan kekompakan yang terlihat pada hari ini” ujar Sekda Tabanan Gede Susila yang membacakan sambutan Bupati Tabanan.

Gede Susila menyampaikan apresiasi masyarakat dari berbagai usia dan latar belakang yang telah turut berkumpul menyaksikan pawai dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan.

"Ini mencerminkan semangat nasionalisme dan persatuan masyarakat yang sangat kuat menyambut Hari Kemerdekaan," katanya.

Sekda Gede Susila mengatakan tema peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tahun 2024 ini yakni, 'Nusantara Baru Indonesia Maju' dipilih untuk memperingati Kemerdekaan Indonesia sekaligus bersamaan dengan tiga momen transisi penting, yaitu penyambutan Ibu Kota Nusantara (IKN), tahun pergantian kepemimpinan Presiden dan Menuju Indonesia Emas 2045.

"Indonesia membutuhkan semangat baru yang besar dengan persatuan dan kesetaraan untuk mencapai cita-cita bangsa ini,” ujar Gede Susila.

Ketua Panitia  I Made Agus Harta Wiguna menambahkan agenda rangkaian perayaan HUT RI ini sudah dilaksanakan sejak  31 Juli 2024 yang dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, mulai dari menghias kantor di lingkungan Pemkab Tabanan dan pemasangan bendera di seputaran Kota Tabanan.

Berbagai kegiatan lomba pun akan dilaksanakan hingga pelaksanaan puncak Upacara Kemerdekaan RI nantinya di tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.
 
Pemerintah Kabupaten Tabanan menggelar pawai sepeda dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Tabanan, Selasa (6/8/2024). ANTARA/HO-Pemkab Tabanan.

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024