Rochester, New York (Antara Bali/PRNewswire) - Bausch + Lomb, perusahaan perawatan kesehatan mata global, telah menunjuk Robert Bertolini sebagai presiden dan direktur keuangan (Chief Financial Officer) yang akan berlaku secepatnya. Dalam posisi tersebut, beliau akan mengatur Keuangan, Teknologi Informasi, serta Kualitas dan Pelaksaanaan Global (Global Quality and Operations - GQO). Bertolini, yang mengambil alih posisi direktur keuangan dari Brian J. Harris, akan menjadi bawahan langsung direktur utama (Chief Executive Officer - CEO) Bausch + Lomb, Brent Saunders.

"Pengalaman kepemimpinan transformatif, operasional, dan strategis luas Bob Bertolini sebagai direktur keuangan di salah satu perusahaan perawatan kesehatan komersial dunia terkemuka akan memberikan kemampuan bagi Bausch + Lomb untuk mengeksplorasi potensi kami dan memacu kinerja kami," kata Saunders. "Saya memiliki kesempatan untuk bekerjasama dengan Bob selama bertahun-tahun. Kami sangat senang atas bergabungnya seorang pemimpin sekaliber dia ke dalam tim kami pada momen krusial seperti sekarang ini."

Pengalaman dan wawasan luas Bertolini dalam pelaksanaan dan strategi bisnis telah secara konsisten memungkinkan berbagai perusahaan yang pernah ia pimpin untuk meningkatkan kinerja dan mempercepat tercapainya target bisnis.

"Di bawah kepemimpinan Brent, Bausch + Lomb telah membuat kemajuan luar biasa dalam beberapa tahun belakangan, dan saya menantikan untuk dapat bekerja sama dengannya dan seluruh tim Bausch + Lomb untuk membawa perusahaan ini ke tingkat lebih tinggi," kata Bertolini. "Kami memiliki peluang yang sangat menjanjikan untuk mewujudkan visi Bausch + Lomb sebagai perusahaan perawatan mata terbaik di dunia, bagi para konsumen kami dan seluruh pasien yang mereka layani. Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari tim ini."

Sebelumnya, Bapak Bertolini menjabat wakil presiden eksekutif dan direktur keuangan di Schering-Plough Corporation dari tahun 2003 sampai penggabungan perusahaan tersebut dengan Merck & Co. pada tahun 2009. Selama masa jabatannya, Bertolini bekerja sebagai mitra bisnis bersama dengan direktur utama di seluruh aspek transformatif dalam operasi perusahaan. Beliau memegang peran vital di wilayah keuangan, yang mencakup perpajakan, akuntansi, dan manajemen aset keuangan; membangun struktur finansial dan teknologi informasi berkelas dunia; dan memimpin pengembangan dan strategi bisnis.

Pada awal karirnya, Bertolini menghabiskan 20 tahun di PricewaterhouseCooper LLP, di mana beliau memegang beberapa posisi penting, dan pada akhirnya menjadi mitra dan memimpin praktek industri Farmasi Global. Dalam kapasitasnya tersebut, Bertolini merupakan penasehat senior bagi manajemen puncak pada beberapa perusahaan perawatan kesehatan terkenal di sektor finansial dan bisnis umum, yang mencakup perjanjian lisensi, transaksi penggabungan & akuisisi, penawaran umum perdana (initial public offering - IPO), kemitraan strategis, pemeriksaan keuangan, pengendalian keuangan, dan tata kelola perusahaan.

Bertolini memperoleh gelar sarjana ekonominya dari Rutgers, Universitas Negeri New Jersey, dan beliau adalah seorang Akuntan Publik Bersertifikasi (Certified Public Accountant). Beliau adalah salah satu anggota dewan Actelion Pharmaceuticals dan Charles River Labs, dan mantan anggota dewan Genzyme Corporation.

"Brian Harris telah memberikan kontribusi bagi Bausch + Lomb dalam banyak cara, dan saya ingin berterima kasih atas pelayanan luar biasa bagi kami hingga saat ini," ungkap Saunders. "Sebagai hasil dari kinerja Brian, kami sedang mempertimbangkan beliau untuk masuk ke jajaran pimpinan senior Bausch + Lomb."

Tentang Bausch + Lomb
Bausch + Lomb adalah salah satu perusahaan perawatan kesehatan terbaik dan paling dihormati di dunia. Bisnis utamanya adalah produk lensa kontak dan perawatan lensa, instrumen dan perangkat bedah mata, dan obat-obatan mata. Perusahaan ini, yang didirikan pada tahun 1853, berkantor pusat di Rochester, New York, dan mempekerjakan sekitar 11.000 karyawan di seluruh dunia. Produk-produknya tersedia di lebih dari 100 negara. Informasi lebih lanjut tersedia di www.bausch.com.

KONTAK: Adam Grossberg, +1-973-360-6439, adam.grossberg@bausch.com; atau Elizabeth Harness  
Murphy, +1-585-338-8528, elizabeth.murphy@bausch.com
(ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013