Pemerintah Kabupaten Badung, Bali memberikan bantuan dengan alokasi dana induk 2024 senilai Rp7,4 miliar untuk membantu pembangunan Gereja Pantekosta di Indonesia (Jemaat Getsemani) di kawasan pariwisata Kuta.
 
“Pembangunan gereja ini menunjukkan komitmen kami Pemerintah Kabupaten Badung kepada seluruh masyarakat tanpa mengenal golongan apa pun pemerintah selalu hadir,” ujar Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa di Kuta, Jumat.
 
Ia mengatakan pembangunan tempat ibadah tersebut juga penting dalam menunjang keragaman masyarakat Badung yang merupakan daerah pariwisata dengan potensi besar.
 
“Dengan banyaknya orang datang ke Badung, tentu kami tidak bisa menolak. Seiring dengan hal itu, kami juga ikut memfasilitasi seluruh warga masyarakat dengan memudahkan akses untuk beribadah,” kata dia.
 
Sekda Adi Arnawa menjelaskan pembangunan gereja yang representatif itu diharapkan dapat menjaga kebersamaan, solidaritas, persatuan, dan kesatuan di tengah keberagaman yang ada di Badung.
 
Menurut dia, dimulainya pembangunan itu nantinya akan menjadi simbol harmonisasi antarumat beragama dan mendukung perkembangan pariwisata berkelanjutan di Badung.
 
“Mudah-mudahan dengan pembangunan gereja ini kebersamaan, solidaritas, persatuan dan kesatuan tetap terjaga dan tercipta. Itulah kekuatan kami di tengah-tengah keberagaman. Selain itu, dengan dibangunnya gereja ini kami harapkan dapat memberikan vibrasi, vibrasi kedamaian dalam rangka kami ini untuk menjaga pariwisata yang berkelanjutan kedepannya,” kata Adi Arnawa.
 
Sementara itu, Gembala Sidang, Pdt. Jonathan Soeharto menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Pemerintah Kabupaten Badung atas dukungan dan hibah bantuan senilai Rp7,4 miliar tersebut.
 
“Kami berterima kasih kepada Pemkab Badung yang telah mendukung dan memberikan hibah bantuan ini. Selanjutnya kami serahkan sepenuhnya kepada Pemkab Badung untuk membangun tempat ibadah ini,” kata dia.
 
Ia mengungkapkan proyek pembangunan Gereja itu akan dilaksanakan dengan pemugaran total, bukan sekadar renovasi. Rencana bangunan akan memiliki tiga lantai dan sebuah rooftop yang saat ini sudah masuk tahap desain oleh pihak PUPR Badung.
 
“Semoga apa yang dibangun oleh Pemkab Badung ini memberikan berkah bagi banyak orang. Sekali lagi, kami keluarga besar Gereja mengucapkan banyak terima kasih atas support dan dukungan hingga tempat ini menjadi tempat sejarah bagi kami yang cukup lama,” pungkas Pdt. Jonathan Soeharto.

Pewarta: Fikri Yusuf/Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024