Pada Rabu (5/6/2024), berbagai peristiwa politik, ekonomi, hukum, kesehatan hingga olahraga yang terjadi di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita Antara Biro Bali mulai dari dugaan kasus pengoplosan gas elpiji, pemusnahan tiga truk obat-obatan ilegal asal Negeri Tirai Bambu oleh Kejari Denpasar, hingga Imigrasi Singaraja canangkan desa binaan cegah perdagangan manusia.

Berikut rangkuman berita-berita tersebut yang masih layak disimak pagi ini.


1. Polresta Denpasar investigasi dugaan pengoplosan gas elpiji

Kepolisian Resor Kota Denpasar menurunkan tim untuk melakukan penyidikan terkait dugaan pengoplosan gas elpiji yang menimbulkan adanya kelangkaan di masyarakat.

Selengkapnya


2. Pertamina Parta Niaga adakan operasi pasar dan tambah stok LPG subsidi di Bali

PT Pertamina Patra Niaga bersama pemerintah daerah Bali mengadakan operasi pasar LPG subsidi ukuran tiga kilogram, sekaligus menambah stoknya di pangkalan resmi karena tingginya permintaan beberapa minggu terakhir.

Selengkapnya


3. Kejari Denpasar musnahkan tiga truk obat-obatan illegal asal Negeri Tirai Bambu

Kejaksaan Negeri Denpasar memusnahkan obat-obatan sebanyak tiga truk obat-obatan tidak memiliki izin edar atau illegal yang berasal dari negara China atau Negeri Tirai Bambu yang merupakan hasil sitaan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Denpasar.

Selengkapnya


4. Presiden Jokowi sebut izin tambang untuk ormas punya syarat ketat

Presiden Joko Widodo mengatakan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK) untuk organisasi kemasyarakatan (ormas) memiliki persyaratan yang ketat dan diberikan kepada badan usaha atau koperasi yang dimiliki ormas.

Selengkapnya


5. REI Bali: pengelolaan Tapera harus transparansi

Asosiasi pengusaha Real Estat Indonesia (REI) Provinsi Bali menekankan Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) harus dibarengi dengan komittmen transparansi gna meyakinkan masyarakat terkait pengelolaan dana.

Selengkapnya


6. Polres Jembrana kejar bos penyeludupan penyu

Aparat Kepolisian Resor Jembrana, Bali, mengincar bos penyeludupan penyu yang menyediakan dana untuk para pelaku menangkap satwa dilindungi tersebut.

Selengkapnya


7. Kurs rupiah berpotensi menguat dipengaruhi inflasi domestik yang rendah

Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan Rabu berpotensi menguat dipengaruhi oleh inflasi domestik yang rendah.

Selengkapnya


8. Imigrasi Singaraja canangkan desa binaan cegah perdagangan manusia

Kantor Imigrasi Singaraja, Bali mencanangkan desa binaan di Desa Pergung, Kabupaten Jembrana sebagai salah satu upaya menekan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Selengkapnya


9. Disnaker dan ESDM Bali temukan penyebab kelangkaan elpiji tiga kilogram

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) dan ESDM Bali menemukan penyebab kelangkaan elpiji tiga kilogram dan terus membuka komunikasi dengan Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) dan Pertamina.

Selengkapnya

 

Pewarta: Kadek Ernia Juliandani

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024