Koalisi Indonesia Maju (KIM) Bali menginginkan kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran  Rakabuming Raka pada pilpres 2024 dapat berlanjut pada pilkada serentak 2024, khususnya pada pemilihan kepala daerah di seluruh Provinsi Bali.

Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya pada acara Malam Apresiasi Prabowo-Gibran Bali di Denpasar, Sabtu (1/6) malam mengatakan koalisi tersebut harus dikuatkan lagi untuk mencapai kemenangan jilid dua mereka.

“Kemenangan Prabowo-Gibran adalah istimewa, mencetak sejarah di Bali karena selama ini belum pernah kami menang melawan saudara kami warna merah, tapi ini awal perjuangan sebentar lagi November perjuangan lagi pilkada,” kata dia.

Untuk mencapai kemenangan dalam pilkada Serentak, KIM Bali yang saat ini terdiri dari 11 partai politik bertanya langsung kepada relawan saat pilpres kemarin yang turut hadir pada acara tersebut.

“Siap tidak untuk pilkada? Relawan Prabowo-Gibran siap tidak? Atau mau beralih? Relawan dulu dipastikan, karena kalau KIM kan sudah pasti, relawan siap ya satu komando bersama KIM?,” ucap De Gadjah sapaan akrab Made Muliawan  Arya di atas panggung.

Baca juga: Prabowo: Koalisi Indonesia Maju tidak malu jadi penerus Jokowi

Ketua DPD Partai Gerindra Bali itu mengakui kemenangan Prabowo-Gibran pada pilres lalu bukan hal yang mudah, sehingga dibutuhkan perjuangan juga pada pemilihan kepala daerah nanti.

“Perjuangan kita dimudahkan daripada tahun 2009, 2014, dan 2019 yang masih saja delapan persen, tapi sekarang semua mendukung dan koalisi solid,” ujarnya.

Menurut dia, masih banyak yang tak menyangka atas kemenangan Prabowo-Gibran, bahkan awalnya saat masa kampanye, Prabowo Subianto disarankan tidak datang ke Bali karena Pulau Dewata itu didominasi kekuatan PDIP.

Namun melihat dukungan yang besar melalui rangkaian kegiatan kampanye oleh TKD KIM Bali, Prabowo akhirnya datang dan menyapa masyarakat.

Pada pemilihan kepala daerah tahun ini, De Gadjah juga menginginkan relawan dan KIM Bali berusaha optimal, apalagi saat ini rekomendasi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yaitu Mantra-Mulia sudah dipastikan dan kerja mereka akan berlanjut untuk mencari kandidat pasangan bakal calon di kabupaten/kota di Bali.

Baca juga: TKD Prabowo-Gibran di Bali mulai bergerak lewat doa bersama di Pura Besakih
 

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024