Denpasar (Antara Bali) - Ketua Dewan Pengurus Daerah Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Bali Gede Sumarjaya Linggih meminta kepada anggota organisasi masyarakat tersebut mendukung dan memenangkan calon gubernur Made Mangku Pastika dengan I Ketut Sudikerta.

"Kami meminta pengurus dan anggota organisasi masyarakat MKGR seluruh Bali mememangkan kandidat Gubernur Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta yang dikenal dengan paket Pasti Kerta," kata Sumarjaya Linggih seusai Rapat Kerja Daerah MKGR Bali di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan sebagai ormas Partai Golkar sudah menjadi kewajiban untuk mendukung dan memenangkan kandidat gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Golkar serta partai lain yang tergabung dalam Koalisi Bali Mandara (KBM) itu.

"Kami sebagai pendiri Partai Golkar sudah menjadi kewajiban untuk mendukung program-program kerja yang dilakukan oleh partai berlambang pohon beringin tersebut," kata politikus asal Kabupaten Buleleng itu.

Sumarjaya Linggih yang juga anggota DPR-RI mengatakan dengan semangat ormas MKGR tersebut akan mampu mengemban dan bertanggung jawab terhadap kelangsungan Partai Golkar.

"Perhelatan politik yang terdekat adalah Pilkada Bali. Karena itu untuk menyukseskan ajatan lima tahunan tersebut, maka pengurus dan anggota MKGR yang tersebar hingga di pedesaan harus mampu memenangkan kandidat yang diusung Partai Golkar itu," ucap Sumarjaya Linggih yang didampingi Sekretarisnya Ida Bagus Gunartawa.

Sumarjaya Linggih lebih lanjut mengatakan keberadaan MKGR tersebut telah membuat program-program kerja yang berpihak kepada masyarakat.

"Karena itu kami harapkan pengurus yang ada di kabupaten dan kota untuk mampu mengimplementasikan program tersebut di masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengatakan serangkaian Rakerda MKGR tersebut, kata Sumarjaya Linggih, pihaknya juga menggelar orientasi organisasi kepada pengurus yang diselenggarakan di Gedung DPD Golkar Bali pada Minggu (17/2).

"Orientasi bagi pengurus bertujuan untuk lebih memantapkan program-program yang dirancang. Kami berharap kegiatan tersebut akan bisa diaplikasikan di tengah masyarakat," katanya. (LHS)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013