Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya menanggapi soal karakternya yang disebut sebagai pemimpin muda dan energik oleh Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Bali.

De Gadjah, sapaannya, yang santer diperbincangkan sebagai kandidat calon Wakil Gubernur Bali itu mengatakan bahwa pujian ini bentuk dukungan dari masyarakat untuk maju ke kontestasi Pilkada Bali.

"Itu 'kan urusan aspirasi masyarakat, kami berserah kembali kepada masyarakat, kembali kepada pimpinan, kalau diberi kepercayaan untuk mengabdi kepada masyarakat, ya, saya siap," kata De Gadjah di Denpasar, Selasa.

Untuk melangkah ke Pilkada Bali, kata dia, membutuhkan restu yang besar dari Partai Gerindra dan masyarakat, apalagi tidak ada ambisi untuk menduduki posisi tersebut.

"Jujur saya tidak ada ambisi di jabatan itu, yang ada di benak saya dan hati saya adalah mengabdikan diri kepada rakyat Bali, dan hidup saya untuk berbuat yang terbaik," ujar calon anggota terpilih DPRD Provinsi Bali tersebut.

Politikus yang lama duduk di kursi DPRD Kota Denpasar itu digadang-gadang maju ke Pilkada Bali berpasangan dengan mantan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Bali Yogaswara Putra Utama menilai mencuatnya nama De Gadjah bukan tanpa alasan karena Ketua DPD Partai Gerindra Bali tersebut sebagai figur yang muda dan energik.

"Beliau sosok yang energik, menjadi panutan bagi kalangan anak muda karena dekat dan mengayomi anak muda, terbukti pada pileg kemarin dia keluar sebagai 'raja' dengan memperoleh suara tertinggi di Kota Denpasar sebanyak 49.091 suara," kata dia.

Contoh lain kepemimpinan De Gadjah juga terlihat dari keberhasilannya memenangkan Prabowo-Gibran di Bali sehingga tepat menjadi sosok yang memenangkan hati generasi Z.

"Ya kalau kami Pemuda Katolik Bali ingin akselerasi pembangunan di Bali lebih cepat. Tentu memang butuh pemimpin muda dan energik, dan kriteria itu ada di sosok Pak De Gadjah," ujarnya.

Saat ini, kata dia, Pemuda Katolik Bali sedang melakukan konsolidasi tingkat kabupaten/kota se-Bali.

Apabila De Gadjah melaju ke Pilkada Bali, kata Yoga, organisasi pemuda tersebut siap all out mendukung De Gadjah.

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024