PT PLN (Persero) memasok listrik andal selama perhelatan Festival Semarapura ke-6 tahun 2024 guna mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
 
General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Bali I Wayan Udayana di Denpasar, Rabu mengatakan selama penyelenggaraan kegiatan tahunan itu dihelat, PLN mendukung pasokan listrik tanpa kedip yang ramah lingkungan dengan total daya mencapai 270 kilo volt ampere (kVA).
 
Udayana mengatakan dengan memastikan keandalan pasokan listrik selama empat hari kegiatan berlangsung, PLN turut mendukung upaya pemerintah untuk memajukan para penggiat ekonomi kreatif dalam meningkatkan usahanya.
 
“Festival Semarapura ini salah satu kegiatan berkualitas yang melibatkan ribuan pelaku industri kreatif dan UMKM, sehingga dengan mendukung kegiatan ini berarti juga mendukung peningkatan perekonomian masyarakat Bali,” ungkapnya.
 
Udayana menyebutkan dalam kegiatan ini, PLN menyiagakan personel dan peralatan pendukung antara lain, uninterruptible power supply (UPS) sebanyak dua unit yang masing-masing berkapasitas 100 kVA, serta unit gardu bergerak.
 
“Layanan sambungan sementara yang kami tawarkan ini selain menjamin ketersediaan pasokan listrik yang andal tanpa kedip juga ramah lingkungan karena tanpa asap,” katanya.

Baca juga: PLN: Listrik untuk World Water Forum siap pada awal Mei
 
Melalui kegiatan ini, dirinya meyakinkan masyarakat untuk tak segan menggunakan listrik PLN dalam setiap kegiatan yang ingin diselenggarakan.
 
“PLN siap dan telah terbukti mampu untuk mendukung berbagai kegiatan, sehingga para pelaku di industri kreatif ataupun pihak-pihak penyelenggara tak perlu ragu untuk menghubungi PLN dalam mendukung kegiatannya,” kata Udayana.
 
Dalam kegiatan ini, PLN juga berpartisipasi dengan menghadirkan gerai layanan untuk mengajak pengunjung menggunakan PLN Mobile, memperkenalkan electrifying lifestyle, serta berkolaborasi bersama PLN Icon Plus untuk memperkenalkan produk layanan Iconnet.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Klungkung Made Sulistiawati menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas pelayanan dalam mendukung pergelaran Festival Semarapura.
 
Ia mengatakan bahwa komunikasi yang dilakukan selama ini dengan PLN sangat memudahkan pelaksanaan festival.

Baca juga: Srikandi PLN bantu usaha milik disabilitas di Karangasem
 
Festival Semarapura yang diselanggarakan pada 28 April-1 Mei 2024 dilaksanakan bertepatan dengan peringatan HUT Kota Semarapura ke-32 dan Peringatan Hari Puputan Klungkung ke-116.
 
Festival yang rutin diadakan setiap tahun tersebut kini juga masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN).

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2024