Bantul (Antara Bali) - Ratusan atlet olah raga kedirgantaraan memeriahkan even pelangi nusantara bertajuk Jogja Air Show 2013 yang digelar di Pantai Parangtritis, Depok dan Parangkusumo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 8-10 Februari.

"Kegiatan tahunan kali ini diikuti sebanyak sekitar 300 atlet olah raga kedirgantaraan yang berasal dari perwakilan di 19 provinsi di Indonesia," kata Ketua Panitia Jogja Air Show 2013, Mayor Penerbang Andi Abadi di sela acara di Bantul, Minggu.

Menurut dia, sementara cabang olah raga dirgantara yang di tampilkan dalam Jogja Air Show ini yakni cabang Paralayang, paramotor, gantole dan aeromodelling serta terjun payung.

"Berbagai atraksi menarik juga turut memeriahkan Jogja Air Show seperti gantole aerotowing, parasailling, aerobatik, mustang, fixwing, terbang layang mendarat, joy flight, microl ght, trike dan sepatu roda," katanya.

Ia mengatakan, even tahunan yang digelar tahun ini merupakan yang kedelapan kali, dan dari tahun-tahun animo peserta maupun masyarakat yang menyaksikan terus meningkat, sehingga diharapkan ke depan bisa lebih berkembang.

Menurut dia, dipilihnya sejumlah pantai selatan di Bantul sebagai lokasi Jogja Air Show 2013 ini karena memiliki pantai yang lurus dengan bukit yang melintas di kabupaten yakni Gunung Kidul dan pada bulan Februari juga bertiup angin barat yang sangat mendukung. (LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013