Lombok Tengah, NTB (Antara Bali) - Manajemen Bali Tourism Development Corporation (BTDC) sedang mengupayakan untuk memenuhi semua perizinan agar proyek pengembangan pariwisata terpadu di kawasan Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), dapat dimulai Maret 2013.

"Pada 17 Januari 2013 izin lingkungan sudah ada, dan studi kelayakan lapangan juga sudah lebih dulu diperoleh, sekarang sedang diupayakan memenuhi izin lainnya agar bisa segera ada aksi fisik, dan itu diupayakan rampung Februari, agar Maret nanti sudah bisa," kata Kepala Divisi Pengembangan PT BTDC Untung Darma Gunadi, dalam pertemuan koordinasi di Pendopo Bupati Lombok Tengah, Selasa.

Pertemuan koordinasi itu dipimpin Bupati Lombok Tengah Suhaili FT, yang juga dihadiri Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi NTB yang membidangi percepatan pembangunan kawasan Mandalika, selain pejabat terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam pertemuan itu, Untung didampingi stafnya. Keduanya mewakili jajaran direksi PT BTDC yang juga tengah menggelar rapat teknis pengembangan kawasan Mandalima, di Jakarta.

Untung mengatakan, BTDC tengah berupaya agar semua perizinan segera dirampungkan, dan saat ini hanya dokumen studi kelayakan (visibility sudy) terkait dampak lingkungan 30 tahun ke depan, yang belum rampung.

Studi kelayakan terkait pengembangan kawasan Mandalika itu sudah pernah disiapkan, namun beberapa diperbaharui yang disesuaikan dengan rencana pengembangan yang diinginkan investor.

"Sekarang sedang diperbaharui lagi, jadi ini yang ketiga kali. Tetapi diyakini bisa segera rampung dalam bulan ini agar proyeknya bisa dimulai Maret nanti," ujarnya. (LHS)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013