Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar berencana menyelenggarakan lomba perahu kano di Tukad Badung untuk menambah atraksi wisata air di ibu kota Provinsi Bali itu.

"Kami berencana menggelar perlombaan kano di sungai yang membelah kota itu pada Minggu (24/2). Lokasi tepatnya di sebelah utara Pura Tanah Kilap," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Putu Budiasa, Selasa.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan keanekaragaman atraksi wisata air sekaligus memeriahkan HUT Kota Denpasar yang diperingati setiap 27 Februari. Lomba itu juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sekitar bantaran sungai untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestariannya.

Sementara itu Gusti Gede Suanda selaku ketua panitia mengatakan, perlombaan tersebut akan dibagi dalam dua kategori yakni umum dan pelajar. "Kami berharap lomba tersebut mampu menggugah generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan khususnya kebersihan Tukad Badung," ucapnya.

Atlet Peselancar Bali I Gusti Putu Oka Sulaksana mengatakan, lomba tersebut sangat baik selain sebagai bagian daya tarik wisata juga dimanfaatkan untuk mencari calon penerus olahraga itu. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013