Denpasar (Antara Bali) - Jurusan Kriya Seni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar secara intensif menyosialisasikan bidang studi itu kepada siswa sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan di kabupaten/kota di Bali.

"Sosialisasi yang digencarkan akhir-akhir ini untuk menarik perhatian para siswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang selama ini sepi peminat," kata Dekan FSRD ISI Denpasar Dra. Ni Made Rinu, M.Si. di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan bahwa tim dari jurusan program studi Kriya Seni pekan depan melakukan sosialisasi ke Kabupaten Buleleng dan Karangasem. Hal itu dilakukan karena banyak tamatan SMA dan SMK belum mengetahui bahwa di ISI Denpasar mempunyai jurusan untuk mencetak alumninya ahli membuat patung.

Ni Made Rinu mengakui, selain sosialisasi bekerja sama dengan SMK di daerah itu, juga akan melakukan pelatihan dalam meningkatkan keterampilan para guru SMK mengenai seni kriya.

Berbagai upaya yang dilakukan terhadap bidang studi yang langka peminat mulai membuahkan hasil karena tamatan SMA dan SMK mulai menaruh minat untuk melanjutkan pendidikan ke jurusan Kriya Seni, katanya. (*/DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013