Pada Minggu (10/12/2023), Sejumlah peristiwa di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali.

Berikut rangkuman berita-berita yang mungkin anda lewatkan kemarin dan masih layak untuk disimak pagi ini.


1. Anggota DPD pacu semangat mahasiswa Bali jadi pemimpin berkarakter

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Made Mangku Pastika memacu semangat para mahasiswa di Provinsi Bali agar dapat menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang berkarakter.

Selengkapnya di sini


2. KSAD beri penghargaan Kampung Pancasila untuk Buleleng dan daerah lainnya

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menggelar Dialog Kebangsaan dan Pemberian Penghargaan Kampung Pancasila Tahun 2023 untuk enam desa dan kota yang menerapkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pemersatu bangsa.

Selengkapnya di sini


3. Menparekraf ungkap perpres tentang dana khusus pariwisata sedang disiapkan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan peraturan presiden (perpres) mengenai Tourism Fund atau dana khusus pariwisata sedang siapkan.

Selengkapnya di sini


4. Pemkab Tabanan komitmen jaga ketahanan pangan

Bupati Tabanan, Bali, I Komang Gede Sanjaya bersama krama subak serta pekaseh Tabanan, melakukan tradisi sembahyang bersama di Pura Luhur Batukau, Desa Wangaya Gede, Penebel,  yang bertujuan berkomitmen mewujudkan pembangunan menyeluruh salah satunya melalui ketahanan pangan.

Selengkapnya di sini


5. Bupati Bangli musnahkan barang bukti kriminalitas    

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta ikut memusnahkan barang bukti perkara tindak pidana umum atau kejahatan yang telah berkekuatan hukum tetap (inkrah) pada tahun 2023 di Kejaksaan Negeri Bangli.

Selengkapnya di sini


6. BI-Bank of Korea sepakat gunakan mata uang lokal di 2024

Bank Indonesia dan Bank of Korea (BOK) mencapai kesepakatan untuk mendorong penggunaan mata uang lokal dalam transaksi keuangan dan ekonomi dengan target implementasi pada 2024.

Selengkapnya di sini


7. Ketua DPR Puan ingin smelter Gresik rampung 2024

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani berharap smelter Gresik milik PT Freeport Indonesia (PTFI) dapat dirampungkan di 2024.  

Selengkapnya di sini


8. 315 pengungsi Rohingya mendarat lagi di Pidie dan Aceh Besar

Sekitar 315 orang pengungsi Rohingya kembali mendarat di Aceh yakni di wilayah pesisir Blang Raya Kabupaten Pidie, dan pantai Blang Ulam Kabupaten Aceh Besar, pada Minggu (10/12).

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023