Pada Jumat (8/12/2023), Sejumlah peristiwa di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali.

Berikut rangkuman berita-berita yang mungkin anda lewatkan kemarin dan masih layak untuk disimak pagi ini.


1. Dinkes Bali antisipasi masuknya pneumonia lewat pintu Bandara I Gusti Ngurah Rai

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bali I Nyoman Gede Anom mengantisipasi masuknya kasus mycoplasma pneumoniae atau infeksi pernapasan pneumonia yang ditemukan di China melalui pintu Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Selengkapnya di sini


2. Bali ajukan 5.000 vaksin COVID-19 antisipasi lonjakan kasus di Singapura

Dinas Kesehatan Bali mengajukan 5.000 dosis vaksin COVID-19 ke Kementerian Kesehatan untuk diberikan kepada masyarakat yang belum menerima vaksin penguat atau booster guna menyikapi lonjakan kasus di Singapura.

Selengkapnya di sini


3. Investor RI sasar Canggu investasi sektor perhotelan

Investor dalam negeri menyasar kawasan Canggu, di Kabupaten Badung, Bali, untuk berinvestasi di sektor perhotelan untuk memenuhi kebutuhan pasar baik wisatawan domestik dan mancanegara.

Selengkapnya di sini


4. OJK Bali dan BPS beri pelatihan petugas Survei Literasi dan Inklusi Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Bali bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik provinsi setempat memberikan pelatihan kepada petugas Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) untuk memberikan pemahaman tentang tata cara dan metodologi pelaksanaan SNLIK.

Selengkapnya di sini


5. TPID Denpasar sidak pasar pastikan harga barang stabil    

Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Denpasar, Bali, melakukan inspeksi mendadak (sidak) menyasar Pasar Kreneng dan Pasar Badung yang merupakan dua pasar tradisional terbesar di Kota Denpasar, untuk memastikan stabilitas harga menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Selengkapnya di sini


6. Pemkab Badung hibahkan kendaraan operasional untuk Polda Bali

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali menyerahkan hibah sejumlah kendaraan operasional untuk jajaran Kepolisian Daerah Bali.

"Penyerahan hibah ini sebagai wujud sinergitas Pemkab badung dengan instansi vertikal salah satunya Polda Bali," ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Denpasar, Jumat.

Selengkapnya di sini


7. Kejaksaan Negeri Negara mengundang LPD terkait pencegahan korupsi

Kejaksaan Negeri Negara, Kabupaten Jembrana, Bali mengundang pengurus dan pengawas Lembaga Perkreditan Desa (LPD), terkait pencegahan korupsi.

Selengkapnya di sini


8. Kapolresta Denpasar dimutasi jadi Dirreskrimusus Polda Jambi

Kepala Kepolisian Resor Kota Denpasar Komisaris Besar Polisi Bambang Yugo Pamungkas dimutasi menjadi Direktur Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jambi.

Selengkapnya di sini


9. Kunjungan kerja Menteri PPPA ke Denpasar

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati (tengah) bermain dengkleng bersama sejumlah anak pada kunjungan kerja di Taman Janggan, Denpasar, Bali, Jumat (8/12/2023). Kunjungan kerja Menteri PPPA tersebut diisi berbagai kegiatan di antaranya meninjau taman bermain anak, meninjau perpustakaan semi kontainer, membagikan paket alat gambar, dan bermain bersama anak-anak. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/wsj.

Selengkapnya di sini


10. Polri dan TNI komitmen kawal Pemilu 2024 aman dan damai

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam kunjungan kerjanya di Papua, Jumat, menyatakan komitmen untuk bersama-sama mengawal Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

Selengkapnya di sini


11. Bali United berhasil curi satu poin dari kandang Dewa United

Bali United berhasil mencuri satu poin dari kandang Dewa United seusai bermain imbang 1-1 pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat.

Selengkapnya di sini


12. Pameran seni Kisah Rimba inspirasi masyarakat lebih peduli pada isu hutan    

Pameran karya seni rupa dan foto jurnalistik bertajuk Kisah Rimba di Kota Denpasar, Bali, bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar lebih peduli mengenai isu hutan dan kondisi hutan di Tanah Air.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023