Pada Senin (4/12/2023), Sejumlah peristiwa di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali.

Berikut rangkuman berita-berita yang mungkin anda lewatkan kemarin dan masih layak untuk disimak pagi ini.


1. Presiden Jokowi pertanyakan tuduhan mantan ketua KPK            

Presiden Joko Widodo mempertanyakan maksud pernyataan mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo yang mengaku pernah diminta dirinya menghentikan kasus hukum mantan ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) terkait korupsi KTP elektronik (KTP-el).

Selengkapnya di sini


2. Pemilik Bumi Kristal Sumbawa merasa dikriminalisasi warga asing di Polda Bali

Pemilik sekaligus Direktur Bumi Kristal Sumbawa Yansen Barry menyebut dirinya merasa dikriminalisasi oleh seorang WNA Amerika Christoper Stephen Smith dalam laporannya di Kepolisian Daerah Bali dengan dugaan melakukan penipuan berkedok investasi properti dengan kerugian Rp7,5 miliar.

Selengkapnya di sini


3. Pemkab Tabanan buat rangkaian upacara Panca Wali Krama

Pemerintah Kabupaten Tabanan, Bali, Senin menggelar rangkaian upacara Panca Wali Krama yang dimulai dengan Memakuh, Mendem Dasar, Melaspas Alit, Ngaturang Guru Piduka, Caru Manca Sanak, Nuasen Karya, Nyukat Genah dan Ngawit Nanceb Wewangunan Karya.

Selengkapnya di sini


4. Pemkot Denpasar bantu warga miskin ikuti pelatihan keterampilan

Pemerintah Kota Denpasar, Bali, memfasilitasi warga yang tergolong miskin mengikuti pelatihan keterampilan tata boga, tata rias, menjahit dan akuntansi sebagai salah satu upaya untuk mengatasi kemiskinan ekstrem di kota setempat.

Selengkapnya di sini


5. Warga Bali terima sertifikat tanah elektronik pertama dari Presiden Jokowi

Salah satu warga Bali bernama Ita Sapari dari Kabupaten Badung menjadi salah satu penerima sertifikat tanah elektronik pertama yang diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, sebagai program transformasi digital baru Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Selengkapnya di sini


6. Pertamina tingkatkan ketrampilan UMKM disabilitas di Bali    

PT Pertamina melalui unit operasi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sanggaran, Denpasar meningkatkan keahlian pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) disabilitas melalui program pelatihan menjadi barista di Bali.

Selengkapnya di sini


7. Tuan rumah Bali United tundukkan tamunya Arema FC 3-2    

Tuan rumah Bali United menundukkan Arema FC dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin.

Selengkapnya di sini


8. BPBD Bali mendata titik rawan longsor pada musim penghujan

BPBD Bali merangkum empat kabupaten dan 17 kecamatan sebagai titik rawan bencana tanah longsor pada musim hujan akhir tahun 2023 ini, karena dalam sepekan bencana tersebut sudah terjadi di beberapa lokasi.

Selengkapnya di sini


9. Pemkab Badung-Bali tangani persoalan sampah dari hulu bangun TPST3R

Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, terus melakukan upaya penanganan persoalan sampah dari hulu dengan membangun tempat pengelolaan sampah terpadu reduce, reuse, recycle (TPST3R) di setiap desa.

Selengkapnya di sini


10. Atlet muda saling adu cepat di Kejurnas Speed Classic Panjat Tebing Tabanan-Bali

Para atlet muda saling adu mekanik untuk menunjukkan siapa yang tercepat dalam nomor speed classic pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Terbuka Kelompok Umur yang digelar PP FPTI dan Kemenpora di Lapangan Alit Saputra, Tabanan, Bali.

Selengkapnya di sini


11. Bupati Bangli resmikan jalan beberapa desa di kabupaten setempat walau diguyur hujan

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta meresmikan jalan beberapa desa, di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, walaupun diguyur hujan saat acara pemotongan pita.

Selengkapnya di sini


12. BPN Bali usulkan tiga kabupaten lengkap susul Badung

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI  mengusulkan tiga kabupaten segera dideklarasi sebagai kabupaten lengkap menyusul Kabupaten Badung.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023