Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Warmadewa menggelar Kompetisi Debat Hukum XI Nasional sebagai rangkaian akhir dari Red Colony Law Fair VI 2023 di Denpasar, Bali, Kamis.

Ketua Panitia Kompetisi Debat Hukum XI Nasional Red Colony Law Fair VI 2023 Anak Agung Ngurah Bagus Mahesa Putra menyatakan, Kompetisi Debat Hukum XI Nasional ini merupakan bentuk partisipasi serta aktualisasi generasi muda dalam rangka mengembangkan potensi diri.

“Keberhasilan Kompetisi Debat Hukum XI Nasional ini sangat didukung oleh semangat serta partisipasi aktif peserta dalam bertukar ide dan gagasan. Saya harap kompetisi ini dapat memperkuat keahlian dan dapat memberikan pengalaman berharga bagi kita semua,” ujar Mahesa.

Dalam perhelatannya, kompetisi yang berlangsung di Ruang Auditorium Widya Shaba Utama Universitas Warmadewa ini dihadiri oleh empat tim sebagai finalis yang berhasil melaju ke babak semifinal. Adapun keempat tim tersebut adalah Tim Kediri, Tim Medang, Tim Kahuripan, dan Tim Sriwijaya.

Pada tahap semifinal, pertandingan dibagi menjadi dua babak utama, yakni babak pertama mempertemukan Tim Kediri dan Tim Medang, dilanjutkan dengan babak kedua antara Tim Kahuripan dan Tim Sriwijaya.

Selanjutnya, babak final Kompetisi Debat Hukum XI Nasional Red Colony Law Fair VI 2023 mempertemukan Tim Medang dan Tim Sriwijaya yang diakhiri dengan kemenangan dari Tim Sriwijaya.

Memasuki rangkaian di tahun ini, Kompetisi Debat Hukum XI Nasional Red Colony Law Fair VI 2023 mengangkat tema utama “Eksistensi Hukum Indonesia dalam Perkembangan Kecerdasan Buatan pada Era Transformasi Digital”.

“Selama ini, kecerdasan buatan selalu menjadi bagian dari objek hukum. Akan tetapi, saat ini kecerdasanbuatan tidak hanya berperan sebagai objek hukum, melainkan juga sebagai subjek hukum,” kata Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Warmadewa I Made Minggu Widyantara.

Ia juga menuturkan bahwa selain menjadi wadah pengembangan diri, Kompetisi Debat Hukum XI Nasional Red Colony Law Fair VI 2023 juga sekaligus menjadi implementasi nyata dari visi misi Fakultas Hukum Universitas Warmadewa.

Pewarta: Ida Ayu Alit Srilaksmi

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023