Pada Selasa (28/11/2023), Sejumlah peristiwa di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali.

Berikut rangkuman berita-berita yang mungkin anda lewatkan kemarin dan masih layak untuk disimak pagi ini.


1. Disnaker: UMK empat kabupaten/kota lebih besar dari UMP Bali 2024            

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) ESDM Bali menyebutkan hasil rapat Dewan Pengupahan mengenai Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2024 menunjukkan nilai UMK empat kabupaten/kota di atas Upah Minimum Provinsi (UMP) Bali Tahun 2024 sebesar Rp2.813.672.

Selengkapnya di sini


2. Disnaker setuju upacara agama di Bali masuk parameter upah

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bali setuju dengan usulan masyarakat bahwa pengeluaran untuk kegiatan agama atau kearifan lokal masuk ke dalam parameter pengaturan upah.

Selengkapnya di sini


3. Satpol PP Bali: Usut tuntas penyerangan anggota Satpol PP Denpasar

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali Dewa Nyoman Rai Darmadi meminta aparat kepolisian mengusut kasus penyerangan dan penganiayaan terhadap sejumlah anggota dan Kantor Satpol PP Kota Denpasar serta memproses hukum para pelakunya.

Selengkapnya di sini


4. Pertamina usul penunggak pajak kendaraan di Bali dilarang beli BBM subsidi

PT Pertamina mengusulkan kepada pemerintah daerah di Bali agar penunggak pajak kendaraan bermotor tidak mengonsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Selengkapnya di sini


5. Dua oknum TNI ditangkap diduga ikut serang kantor Satpol PP

Dua oknum anggota TNI di lingkungan Kodam IX/Udayana ditangkap karena diduga terlibat dalam penyerangan terhadap anggota dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar, Bali.

Selengkapnya di sini


6. Polres Jembrana waspadai isu politik di masa kampanye

Kepolisian Resort Jembrana mewaspadai isu-isu politik saat kampanye Pemilu 2024, agar tidak mengganggu jalannya pesta demokrasi tersebut.

Selengkapnya di sini


7. Bali United miliki motivasi tinggi tundukkan tim Filipina di AFC    

Bali United mengantongi motivasi tinggi untuk menundukkan tim Filipina Stallion Laguna FC pada laga kelima fase grup G Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (29/11).

Selengkapnya di sini


8. Disdukcapil Badung buka layanan pembuatan e-KTP pada Minggu    

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Badung, Bali terus mengembangkan berbagai pelayanan untuk masyarakat salah satu inovasi terbaru yang diluncurkan adalah layanan perekaman e-KTP yang dibuka pada hari Minggu.

Selengkapnya di sini


9. Pj Gubernur resmikan layanan kedokteran nuklir pertama di Bali

Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya meresmikan layanan kedokteran nuklir dan teranostik molekuler pertama di Pulau Dewata yang berada di RSUD Bali Mandara.

Selengkapnya di sini


10. Bupati sebut HUT Kota Tabanan ke-530 ajang refleksi untuk bertumbuh    

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyebutkan HUT Kota Tabanan menjadi ajang untuk refleksi pertumbuhan menuju masyarakat Tabanan yang aman, unggul dan juga madani.

Selengkapnya di sini


11. Wali Kota Denpasar libatkan tim yustisi tertibkan prostitusi

Wali Kota Denpasar, Bali, I Gusti Ngurah Jaya Negara melibatkan tim yustisi untuk menertibkan praktik prostitusi di kawasan Jalan Danau Tempe, Denpasar, sebagai imbas aksi penyerangan sekelompok orang tak dikenal terhadap petugas Satpol PP.

Selengkapnya di sini


12. Bupati Klungkung ingin layanan kesehatan terus bertransformasi    

Pelaksana Tugas Bupati Klungkung I Made Kasta menginginkan agar layanan kesehatan di daerah itu terus bertransformasi dan berkolaborasi dengan banyak pihak guna meningkatkan layanan kesehatan berkualitas.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023