Denpasar (Antara Bali) - Bupati Badung Anak Agung Gde Agung mendorong pengurus dan simpatisan Nahdlatul Ulama (NU) lebih banyak berperan dalam program pembangunan di kabupaten terkaya di Provinsi Bali itu.

"Sebagai organisasi sosial keagamaan yang berkembang pesat di Tanah Air, tentu NU punya banyak potensi yang bisa menjadi mitra strategis kami dalam menjalankan fungsi pemerintahan, pembangunan, dan kegiatan sosial kemasyarakatan," katanya di Denpasar, Senin.

Menurut dia, pihaknya telah berkomitmen untuk membangun sinergi dan saling pengertian dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk dengan keluarga besar PCNU Kabupaten Badung yang sejak Minggu (20/1) malam menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) IV di kawasan Kuta.

"Jadikan konfercab ini sebagai ajang silaturahmi dan evaluasi diri, sejauh mana warga Nahdliyin di Kabupaten Badung telah mengambil peran dalam proses pembangunan untuk mewujudkan Badung yang `shanti dan jagadhita` (aman dan damai)," kata Bupati dengan gaji tertinggi di Indonesia itu.

Dalam keterangan tertulisnya itu, Gde Agung juga berharap warga Nahdliyin menanamkan rasa memiliki terhadap daerah dan bertanggung jawab pada lingkungan masing-masing.

"Tumbuhkembangkan rasa `menyama braya` (semangat persaudaraan) dan menghormati orang lain serta memantapkan komitmen bahwa di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung," katanya berpesan.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Konfercab IV PCNU Kabupaten Badung H Ilyas Zaenal menyebutkan acara yang digelar di sebuah hotel di kawasan Kuta itu diikuti oleh 350 orang peserta.

"Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung yang mendukung terselenggaranya Konfercab ini," katanya. (M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013