Pada Minggu (26/11/2023), Sejumlah peristiwa di Indonesia dan Provinsi Bali khususnya telah diberitakan Kantor Berita ANTARA Biro Bali.
 
Berikut rangkuman berita-berita yang mungkin anda lewatkan kemarin dan masih layak untuk disimak pagi ini.


1. Fakta batik dari Bali, mulai warna, motif hingga kiat bagi pemula            

Serupa tapi tak sama mungkin bisa disematkan untuk Batik Bali, jika membandingkannya dengan batik-batik dari berbagai kawasan di Indonesia lainnya seperti Jawa Tengah dan lainnya.

Selengkapnya di sini


2. Pemkot Denpasar canangkan komitmen bersama pengelolaan sampah di sumbernya

Pemerintah Kota Denpasar mencanangkan komitmen bersama pengelolaan sampah di sumbernya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat di Ibu Kota Provinsi Bali itu dalam memilah sampah.

Selengkapnya di sini


3. BPBD Bali gunakan sistem berbasis radio dalam alarm peringatan dini tsunami    

Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Bali mengumumkan penggunaan sistem baru dalam alarm peringatan dini tsunami dari Indonesia Tsunami Early Warning System (Ina-TEWS) yang berbasis satelit dan gsm menjadi B-TEWS yang berbasis radio dan gsm.

Selengkapnya di sini


4. Tiga Desa di Gianyar ikuti penilaian desa antikorupsi

Ada tiga desa yakni desa Peliatan Kecamatan Ubud, Desa Batuan Kecamatan Sukawati, dan Desa Taro Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar mengikuti penilaian (assessment) sebagai desa antikorupsi oleh Tim Replikasi Desa Anti Korupsi Provinsi Bali di ruang pertemuan Desa Peliatan.

Selengkapnya di sini


5. Lomba pacuan kerbau makepung Jembrana menyedot ribuan penonton

Lomba pacuan kerbau makepung lampit yang merupakan budaya agraris khas Kabupaten Jembrana, Bali menyedot ribuan penonton.

Selengkapnya di sini


6. Menkominfo minta masyarakat tak terhasut hoaks soal bentrokan di Bitung

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi meminta masyarakat tidak terhasut oleh hoaks terkait bentrokan antar-dua kelompok massa yang terjadi di Bitung, Sulawesi Utara.

Selengkapnya di sini


7. Bawaslu Bali sebut kampanye SARA di medsos berpotensi lahirkan konflik

Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bali I Putu Agus Tirta Suguna mengatakan kampanye di media sosial (medsos) yang bermuatan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) serta yang mengandung ujaran kebencian itu berpotensi melahirkan konflik di masyarakat.

Selengkapnya di sini


8. Penjabat Gubernur Bali tinjau TPS3R Baktiseraga di Kabupaten Buleleng    

Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya bersama Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana meninjau Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) di Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Minggu.

Selengkapnya di sini


9. Ini manfaat menyelupkan lem pada batik Bali biar tidak luntur

Pembatik asal Bali I Wayan Bagus Pujana mengatakan ada proses menyelupkan batik pada lem usai pewarnaan selesai dan ini punya manfaat penting usai dicuci.

Selengkapnya di sini


10. BMKG: Banjir rob berpeluang melanda sejumlah daerah hingga awal Desember

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa banjir pesisir atau rob berpeluang melanda sejumlah daerah hingga awal Desember 2023.

Selengkapnya di sini


11. Arema FC kejar poin untuk keluar dari zona degradasi

Arema FC mengejar tiga poin kemenangan pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia ketika menghadapi Persik Kediri pada Senin agar bertahap bisa keluar dari zona degradasi.

Selengkapnya di sini


12. Wapres: Perbedaan pilihan capres itu biasa, tak perlu perpecahan

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan bahwa perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024 adalah hal yang niscaya, sehingga tidak perlu menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Widodo Suyamto Jusuf

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023