Ternate (Antara Bali) - Sejumlah objek wisata di Kota Ternate, Maluku Utara, seperti Pantai Sulamadaha dan Pantai Dorpedo, beberapa pekan terakhir sepi pengunjung karena cuaca buruk akibat angin kencang.

"Para pengunjung enggan datang ke Pantai Sulamadaha akibat kondisi cuaca masih buruk seperti angin kencang dan hujan. Akibatnya pemasukan yang kami peroleh juga menurun," kata seorang pedagang di Pantai Sulamadaha, Erni Muhammad di Ternate, Minggu.

Ia mengatakan, biasanya di saat kondisi normal, sebagian besar wisatawan sangat memfavoritkan Pantai Sulamadaha untuk berlibur, seperti saat libur panjang atau akhir pekan di setiap hari Sabtu dan Minggu.

Akan tetapi, hari ini yang merupakan libur akhir pekan, pengunjung yang datang ke Pantai Sulamadaha sangat sepi, sehingga sejumlah dagangan yang kami jajakan sepi pembeli.

"Kalau warga memadati Pantai Sulamadaha, biasanya omzet penjualan kami bertambah. Hari ini kami baru mandapatkan Rp300 ribu," katanya.

Pendapatan sebesar itu hanya didapatkan saat hari libur atau masa libur panjang. Kalau di hari biasa para pedagang hanya meraup keuntungan berkisar Rp100 ribu - Rp250 ribu per hari. (*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2013