Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Indonesia Persada.id) menggelar Anugerah Indonesia Persada.Id Awards IV Tahun 2023 di Sanur, Bali, Rabu.

Ketua Umum Indonesia Persada.Id Ganjar Pranowo berharap, ajang ini dapat menjadi acuan bagi lembaga penyiaran publik daerah untuk memberdayakan inovasi dan kreativitas program penyiaran di era digital saat ini.

“Beberapa lembaga penyiaran lokal terlihat sangat kreatif dan mandiri dalam melakukan kerja sama. Dalam hal ini, lembaga penyiaran daerah diharapkan tidak hanya memiliki radio dan televisi konvensional, tetapi juga berupa digital,” ujarnya.

Gelaran Indonesia Persada.Id Awards ke-IV tahun 2023 kali ini menghadirkan tujuh perlombaan yang dikelompokkan menjadi tiga kategori utama. Adapun tujuh perlombaan tersebut, yakni Reportase Terbaik, News Anchor Terbaik, Radio Host Terbaik, Program Peduli Stunting, Program Peduli Bencana, Program Peduli UMKM, dan Pemerintah Daerah Peduli LPPL.

Penganugerahan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang diinisiasi oleh Indonesia Persada.id ini, diharapkan dapat menjadi pemantik sekaligus bentuk apresiasi kinerja yang dapat mengarah pada peningkatan kualitas program siaran radio dan TV lokal.

Dalam perhelatannya yang keempat, Anugerah Indonesia Persada.Id Awards ini hadir sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh insan LPPL di seluruh Indonesia.

Ajang penganugerahan ini turut berimbas pada peningkatan potensi sumber daya penyiaran publik lokal melalui pengadaan lokakarya, pelatihan, dan peningkatan keahlian.  

Ganjar Pranowo lebih lanjut mengatakan bahwa melalui ajang Indonesia Persada.Id Awards IV ini, LPPL Indonesia didorong untuk mengembangkan beragam konten mandiri yang menarik.

“Harapannya akan muncul inovasi yang luar biasa. Konseptualisasi program, harus dikolaborasikan dengan teknologi. Dengan demikian, melalui program radio dan TV daerah pun dapat menginspirasi ranah penyiaran Indonesia,” tutup Ganjar.

 

Pewarta: Ida Ayu Alit Srilaksmi

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023