Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se-Bali menggelar gerakan resik sampah menjelang Pemilu 2024 di Pantai Kedungu dan Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Minggu.

Dalam serangkaian kegiatan peduli lingkungan, DPC PDI Perjuangan Tabanan melakukan kegiatan bersih-bersih sampah menyambut ajang demokrasi lima tahunan Pemilu 2024.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan I Nyoman Arnawa mengatakan pengurus partai dan calon legislatif (caleg) mengharapkan agar pemilu yang akan digelar nantinya berlangsung dengan baik sekaligus mendoakan calon presiden dan wakil presiden yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meraih kemenangan.

"Hari ini kami melaksanakan giat bersih-bersih di areal pantai Kedungu dan Pangkung Tibah. Kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti hasil rapat DPD partai dan DPC partai se-Bali pada 10 Oktober 2023 lalu," kata I Nyoman Arnawa.

Menurut Nyoman Arnawa, tidak hanya peduli lingkungan, kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WITA tersebut juga membawa misi untuk memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Kegiatan bersih pantai di Kabupaten Tabanan tersebut ditutup dengan yel-yel yang menggambarkan dukungan penuh untuk pasangan calon Ganjar-Mahfud. 

"Ganjar presiden, menang satu putaran, Bali 95 persen. Merdeka, merdeka, merdeka," ujar para peserta sebagai aksi penutup dari kegiatan resik sampah itu.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Editor : Widodo Suyamto Jusuf


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2023